Perdana Menteri Malaysia setuju buka parlemen

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin akhirnya setuju untuk membuka parlemen setelah sebelumnya ditutup semenjak diberlakukannya darurat mulai 12 Januari hingga Agustus 2021.

“Pemerintah telah setuju dengan nasihat Yang di-Pertuan Agong supaya musyawarah khusus penggal ketiga parlemen keempat belas diadakan,” ujar Muhyiddin dalam pernyataannya di Putrajaya, Senin.

Rencananya sidang parlemen akan diadakan selama lima hari mulai 26 hingga 29 Juli dan 2 Agustus untuk DPR atau Dewan Rakyat dan tiga hari mulai 3 hingga 5 Agustus 2021 untuk MPR atau Dewan Negara.

“Musyawarah ini bertujuan untuk memberikan penerangan kepada anggota parlemen mengenai Rencana Pemulihan Negara dan membahas semua perundangan dan peraturan untuk mengesahkan persidangan parlemen diadakan secara hibrid,” katanya.

Berdasarkan pasal (3) ayat 150 Undang-Undang Federal semua proklamasi darurat dan ordinan yang dibuat Yang di-Pertuan Agong atau Raja Malaysia akan disampaikan di hadapan majelis parlemen.

“Musyawarah ini akan diadakan mengikuti SOP yang akan ditentukan oleh Majelis Keselamatan Negara dan Kementerian Kesehatan Malaysia.

Nota ke para menteri telah diedarkan untuk mengetahui anggota kabinet,” katanya.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.