Perdana, Rusia uji tembak rudal hipersonik dari kapal selam

Rusia pada Senin mengatakan pihaknya berhasil menguji tembak rudal jelajah hipersonik Tsirkon (Zircon) dari kapal selam untuk pertama kalinya.

Presiden Vladimir Putin menyanjung rudal tersebut sebagai bagian dari generasi baru sistem senjata yang tak tertandingi.

Kementerian Pertahanan, yang melakukan uji tembak rudal Tsirkon dari kapal perang pada Juli, mengatakan bahwa kapal selam Severodvinsk melepaskan rudal tersebut saat dikerahkan di Perairan Barents dan mengenai sasaran.

Rekaman video berkualitas rendah, yang dirilis oleh kementerian, memperlihatkan rudal melesat dari sebuah kapal selam.

Cahayanya menerangi langit gelap dan permukaan air laut.

“Uji tembak rudal Tsirkon dari kapal selam berkapasitas nuklir sukses (diluncurkan),” kata kementerian tersebut.

Sejumlah pakar dari negara-negara Barat mempertanyakan seberapa canggih senjata generasi baru yang dimiliki Rusia.

Pada saat yang sama, mereka mengakui bahwa perpaduan kecepatan, kemampuan manuver, dan ketinggian rudal-rudal hipersonik membuat senjata tersebut lebih sulit dilacak dan dicegat.

Pada Juli, potongan rekaman yang menunjukkan sistem rudal permukaan-ke-udara S-500 yang baru sepertinya sengaja dibuat kabur supaya sulit diamati secara detail.

Putin mengumumkan rangkaian senjata hipersonik baru pada 2018 dalam salah satu pidatonya yang paling agresif selama bertahun-tahun.

Ia mengeklaim bahwa senjata-senjata itu mampu menjangkau hampir semua titik di dunia, sekaligus menghindari tameng rudal buatan Amerika Serikat.

??????? Rusia gelar latihan kekuatan nuklir strategis skala besar

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.