Pertumbuhan Inflasi Konsumen AS Sedikit Melambat di Bulan Juni

JAVAFX – Berita ekonomi yang dirilis pada hari Kamis(11/7/2019), memperlihatkan bahwa laju pertumbuhan inflasi konsumen sedikit melambat di wilayah AS pada bulan Juni.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja menyebutkan bahwa pertumbuhan inflasi konsumen AS telah naik 0.1% di bulan Juni, setelah sebelumnya naik 0.1% pada bulan April. Survei ekonom memperkirakan bahwa pertumbuhan inflasi konsumen akan melambat atau 0.0% pada bulan Juni.

Gold Trading

Di waktu yang bersamaan, sebuah laporan resmi yang juga dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja menyebutkan bahwa pertumbuhan inflasi konsumen AS untuk basis tahunannya telah melambat dimana hanya naik sebesar 1.6% pada bulan Juni, dari sebelumnya tercatat naik sebesar 1.8%.

Mereaksi data tersebut, sewaktu berita ini dibuat pergerakan harga emas terpantau naik 0.23% di level $1.413.70 per troy ounce, sedangkan untuk indeks dolar AS yang merupakan acuan pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama dunia terpantau turun 0.29% di level 96.83.