Perusahaan Induk British Airways Mempertimbangkan Tantangan Hukum Terhadap Peraturan Karantina Inggris

JAVAFX – Kepala eksekutif British Airways pada hari Jumat (5/6) waktu setempat mengatakan bahwa sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan tantangan hukum terhadap rencana karantina di Inggris, dengan memperingatkan bahwa aturan baru akan torpedo kembalinya terbang pada bulan Juli.

Willie Walsh, kepala eksekutif IAG (L: ICAG), mengatakan kepada Sky News pada hari Jumat bahwa tidak ada konsultasi dengan industri sebelum perubahan peraturan, dan ia sedang meninjau kemungkinan tindakan dengan pengacara.

“Saya menulis kepada anggota parlemen (anggota parlemen) tadi malam untuk mengatakan inisiatif ini pada dasarnya memangkas peluang kita untuk terbang pada bulan Juli. Kami pikir itu tidak rasional, kami pikir itu tidak proporsional dan kami sedang mempertimbangkan tantangan hukum untuk undang-undang ini,” kata Walsh.

Walsh menambahkan bahwa ia berharap maskapai lain akan mengikuti.

Aturan karantina menyatakan bahwa mulai 8 Juni, mereka yang tiba di Inggris dari luar negeri harus tinggal di rumah selama 14 hari, menghalangi orang-orang dari memesan liburan dalam sebuah kemunduran besar bagi industri perjalanan yang diperangi.

British Airways, bersama dengan saingannya seperti easyJet (LON: EZJ) dan Ryanair, telah berharap untuk melanjutkan penerbangan pada Juli setelah periode tiga bulan di mana sebagian besar pesawat telah di-grounded karena pandemi coronavirus.

Setiap tantangan hukum akan menjadi eskalasi pertikaian dengan para menteri setelah IAG dan kepala British Airways menolak menghadiri pertemuan dengan menteri dalam negeri Inggris pada hari Kamis. British Airways juga mendapat serangan dari anggota parlemen di parlemen awal pekan ini atas 12.000 PHK yang rencananya akan dibuat. Dikatakan perlu mengurangi staf karena pasar perjalanan akan lebih kecil setelah coronavirus.

Walsh mengatakan kepada Sky News bahwa belum ada keputusan tentang redudansi tersebut dan mendesak serikat pekerja untuk menghadiri pertemuan konsultasi mengenai pemutusan hubungan kerja dan IAG juga memiliki Iberia dan Aer Lingus.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Investor Berburu Harga Murah, Emas Rebound

JAVAFX - Harga emas di bursa berjangka dibuka cukup tinggi di awal perdagangan sesi AS pada hari Senin (11/01/2021). Logam Mulia sebagai aset safe-haven...

DPR AS Resmi Makzulkan Presiden Trump

DPR AS pada hari Rabu (13/1) dengan suara 232-197 resmi memakzulkan Presiden Donald Trump dan menjadikannya presiden AS pertama yang dimakzulkan dua kali. Trump dimakzulkan...

Untuk Kedua Kalinya, DPR AS Makzulkan Trump

DPR AS memulai proses untuk memakzulkan Presiden Donald Trump, yang kedua kalinya sepanjang masa pemerintahannya. Sidang ini dilangsungkan tepat satu minggu setelah para pendukung Trump...

HRW: Biden Harus Ubah Kebijakan HAM AS

Presiden terpilih AS Joe Biden harus membawa "perubahan mendasar" pada kebijakan hak asasi manusia Amerika dan mengizinkan investigasi kriminal terhadap Presiden Donald Trump untuk...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502