PM Inggris Bertemu Ketua DPR AS, Bahas Pandemi dan Isu Terorisme

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bertemu dengan Ketua DPR Amerika Serikat (AS), Nancy Pelosi pada Rabu (22/9) di gedung Kongres AS, Capitol Hill, sebagai bagian dari lawatan singkatnya di Washington.

Di tempat itu, Johnson sebelumnya bertemu dengan senator-senator AS.

Di luar agendanya menghadiri Sidang Umum PBB di New York, Perdana Menteri Inggris itu hari Selasa singgah ke Washington dan bertemu dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih.

Dalam kesempatan berfoto dengan wartawan, Pelosi mengatakan dia telah bertemu dengan Johnson pekan lalu ketika dia berada di London untuk menghadiri KTT G-7 para pemimpin parlemen.

Ia memuji pemimpin Inggris itu karena menjadi tuan rumah KTT iklim yang akan diadakan di Glasglow, Skotlandia, tanggal 1-12 November.

Pelosi mengatakan, mereka bermaksud membahas upaya bersama dalam memerangi terorisme dan mengakhiri pandemi COVID-19.

Johnson mengatakan kepada wartawan, sangat penting baginya untuk berkunjung ke kantor Pelosi, karena sepanjang hidupnya ia merasa Amerika dan Kongres AS mendukung semua cita-cita demokrasi dan “prinsip bahwa rakyat, dan hanya rakyat yang harus memilih pemerintah mereka.” Johnson mengatakan kepada Pelosi, AS dapat mengandalkan dukungannya dan dukungan Inggris dalam menegakkan prinsip itu.

Dalam kunjungannya ke London pekan lalu, Pelosi mengatakan, membatalkan perjanjian damai dengan Irlandia Utara – yang dikenal dengan Good Friday Accords – mungkin akan memperburuk perundingan perjanjian perdagangan bilateral pasca Brexit antara Inggris dan AS.

Pemerintahan Johnson setidaknya hendak merundingkan kembali bagian dari perjanjian itu.

Kedua pemimpin tidak menyebutkan secara terbuka, tentang kemungkinan terjadi ketidaksepakatan dalam perundingan itu.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.