Presiden Biden Kucurkan Hibah $1 Miliar untuk Mitra Regional

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Menteri Perdagangan Gina Raimondo mengumumkan hibah federal bernilai $1 miliar untuk sektor manufaktur, energi bersih, pertanian, bioteknologi, dan banyak lagi.

Hibah itu diumumkan pada Jumat (2/9) kepada 21 kemitraan regional di seluruh AS.

Pemerintah memilih para pemenang dari 529 pelamar yang bersaing untuk memperoleh hibah yang merupakan bagian dari paket bantuan virus corona bernilai $1,9 triliun.

Hibah itu termasuk dana sebesar $65 juta di California untuk meningkatkan produksi pertanian dan $25 juta untuk kelompok pengembang robotik di Nebraska.

Negara bagian Georgia mendapat porsi $65 juta untuk bidang pengembangan artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

Sementara, New York mendapat $64 juta untuk pengembangan baterai lithium di negara bagiannya.

Daerah penghasil batubara di West Virginia menerima $63 juta untuk membantu peralihan energi ke tenaga surya dan prakarsa penggunaan baru untuk pertambangan yang ditinggalkan.

Program ini dirancang dengan mempertimbangkan “pekerjaan dan peluang bagi orang-orang di tempat tinggal mereka dan di mana mereka bekerja selama karir mereka sehingga mereka tidak perlu meninggalkan tempat tinggal mereka,” kata Biden di Gedung Putih.

Sementara itu, para pengusaha Amerika memperlambat perekrutan pada Agustus lalu sebagai respons dalam menghadapi kenaikan suku bunga, inflasi yang tinggi dan belanja konsumen yang lamban.

Namun, jumlah perekrutan tenaga kerja masih tercatat mengalami penambahan sebesar 315.000 pekerjaan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.