Presiden China, petinggi Partai Komunis peringati Hari Martir

Presiden China Xi Jinping dan para petinggi Partai Komunis memperingati Hari Martir di Lapangan Tiananmen, Beijing, Kamis.

Sesuai tradisi, peringatan yang digelar sehari sebelum peringatan Hari Nasional China itu diisi dengan peletakan karangan bunga oleh Xi dan petinggi Partai Komunis China (CPC).

Presiden Xi berjalan mengelilingi tugu di tengah Lapangan Tiananmen dan diikuti Perdana Menteri Li Keqiang dan para petinggi CPC, seperti Li Zhanshu, Wang Yang, Wang Huning, Zhao Leji, Han Zheng, dan Wang Qishan.

Ada sembilan karangan bunga yang mereka letakkan satu per satu di monumen tersebut.

Semuanya didominasi warna merah dan jingga.

Hari Martir diperingati untuk mengenang orang-orang yang mempertaruhkan nyawa dalam memperjuangkan kemerdekaan, kemakmuran, dan kesejahteraan rakyat di masa modern atau setelah Perang Candu Pertama pada 1840-1842.

Media China mencatat 20 juta martir, namun hanya 1,96 juta nama martir yang berhasil didokumentasikan oleh otoritas setempat.

Kementerian Urusan Veteran China sedang berupaya mendata kembali nama-nama pahlawan, termasuk mencari makam dan menemukan ahli warisnya yang masih hidup.

Hari Nasional di China diperingati pada 1 Oktober yang bertepatan tanggal berdirinya Republik Rakyat China yang kini berusia 72 tahun.

Hari Nasional merupakan hari libur sekolah dan hari libur kerja selama sepekan di seantero China daratan.

Kantor-kantor perwakilan asing di China juga tutup selama libur Hari Nasional itu.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.