Prospek Pasar Minyak AS Menjanjikan, Harga Terangkat Naik

JAVAFX – Harga minyak naik pada hari Senin (12/04/2021) di tengah harapan bahwa permintaan bahan bakar meningkat di Amerika Serikat saat musim liburan musim panas semakin dekat dan peluncuran vaksinasi COVID-19 di sana semakin cepat, meskipun jumlah kasus yang meningkat di negara lain telah membatasi keuntungan saat ini. Harga minyak mentah Brent naik 25 sen, atau 0,4%, menjadi $ 63,20 per barel.  Sementara harga minyak mentah AS naik 17 sen, atau 0,3% menjadi $ 59,49 per barel.

Harga telah berubah sedikit sejak periode perdagangan yang bergejolak yang berakhir dengan penutupan perdagangan Senin lalu. Ketenangan yang meresahkan telah menyelimuti pasar minyak baru-baru ini karena harga Brent tetap berlabuh di sekitar $ 63 dan pedagang mengadopsi mentalitas perdagangan menunggu dan melihat.

Sementara Amerika Serikat telah memvaksinasi penuh lebih dari 70 juta orang, dan di Eropa jumlah infeksi baru menurun saat penguncian diberlakukan, India melaporkan rekor kasus baru dan bagian lain Asia mengalami peningkatan beban kasus. Itu kemungkinan akan terus “menodai prospek perjalanan global” dan menjaga harga tetap terikat saat musim panas mendekat.

Ekonomi AS berada pada “titik perubahan” di tengah ekspektasi bahwa pertumbuhan dan perekrutan akan dipercepat dalam beberapa bulan mendatang, tetapi menghadapi risiko pembukaan kembali terlalu cepat dan memicu kebangkitan kembali kasus virus corona, sebagaimana disampaikan oleh Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengatakan dalam sebuah wawancara yang disiarkan di Minggu. “Benar-benar ada risiko di luar sana. Dan yang terpenting adalah kami akan membuka kembali terlalu cepat, orang akan terlalu cepat kembali ke praktik lama mereka, dan kami akan melihat lonjakan kasus lainnya, “kata Powell dalam wawancara CBS, yang direkam pada hari Rabu.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Presiden Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 21 Mei mendatang akan menjadi pemimpin dunia kedua yang bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih,...

Biden Teken Perintah Eksekutif Keamanan Siber Pasca Peretasan Colonial Pipeline

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menandatangani perintah eksekutif, Rabu (2/5), terkait peningkatan kemampuan keamanan siber federal, termasuk standar keamanan digital di seluruh sektor...

Politikus Konservatif AS Klaim Kebijakan Iklim Biden akan Pangkas Konsumsi Daging

Beberapa anggota parlemen kubu Republik dan politikus konservatif di AS terus mengumbar klaim bohong bahwa kebijakan iklim Presiden Joe Biden akan memangkas jumlah konsumsi...

Biden Umumkan Cara Baru untuk Dorong Vaksinasi

Presiden AS Joe Biden, Selasa (11/5) mengumumkan cara baru untuk membantu lebih banyak orang Amerika memperoleh vaksin terhadap pandemi virus corona. Gedung Putih mengatakan bahwa...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502