Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Jumat, 13 Mei 2022

  • PDB Inggris secara tak terduga turun 0,1% di bulan Maret; datar di bulan Februari, pertumbuhan di  Q1 sebesar 0,8% mengalahkan AS dan zona Euro di tengah tekanan kekhawatiran inflasi.
  • Presiden Vladimir Putin mengatakan Barat telah memicu krisis ekonomi global dan gelombang inflasi yang merusak dengan sanksi berat dalam sejarah kepada Rusia atas konflik di Ukraina.
  • Klaim tunjangan pengangguran mingguan AS meningkat 1.000 menjadi 203.000, klaim tunjangan lanjutan turun 44.000 menjadi 1,343 juta, Departemen Tenaga Kerja AS, Kamis melaporkan.
  • Departemen Tenaga Kerja, Kamis, melaporkan inflasi produsen bulanan AS naik 0,5% pada April turun dari kenaikan PPI 1,6% pada bulan Maret inflasi produsen tahunan naik 11%.
  • Menteri Keuangan AS, Janet Yellen, yakin the Fed dapat kendalikan inflasi tanpa menyebabkan resesi karena pasar kerja dan neraca rumah tangga AS hingga sektor perbankan yang kuat.
  • Senat AS, pada Kamis, mengkonfirmasi Jerome Powell kembali menjabat sebagai kepala Federal Reserve untuk masa jabatan empat tahun kedua dalam pemungutan suara bi-partisan.
  • Ketua Federal Reserve Jerome Powell, pada Kamis mengatakan bahwa upaya bank sentral untuk mengendalikan inflasi akan menimbulkan risiko atas dampak dari kenaikan suku bunga.
  • Wall Street berakhir dengan penurunan di sesi Rabu, investor masih dikhawatirkan oleh inflasi dapat tetap meningkat, mendorong pengetatan yang lebih agresif dari Federal Reserve.
  • Gedung Putih persiapkan skenario jika Kongres gagal penuhi permintaan Presiden Joe Biden untuk dana tambahan COVID dengan meninjau kontrak lama, kata penasihat COVID presiden, Kamis.
  • Harga minyak menuju penurunan mingguan pertama dalam tiga minggu, kekhawatiran inflasi dan penguncian COVID China melebihi kekhawatiran berkurangnya pasokan bahan bakar dari Rusia.
  • Pasar ekuitas dunia jatuh di sesi Kamis ke level terendah 18 bulan, pasar dirundung kekhawatiran inflasi berkepanjangan dan memaksa bank sentral untuk memperketat kebijakan moneter.
  • Kehancuran di TerraUSD mengirimkan gelombang kejutan melalui pasar cryptocurrency pada hari Kamis, mendorong stablecoin utama lainnya anjlok dan bitcoin ke posisi terendah 16-bulan.
  • Yen mempertahankan sebagian besar kenaikan terhadap dolar AS semalam pada hari Jumat, setelah penurunan imbal hasil obligasi AS dan kegelisahan pasar menopang mata uang Jepang.
  • Kebijakan suku bunga Bank of Canada pada 1%, “terlalu stimulatif”, mengingat melonjaknya inflasi dan perlu kembali ke tingkat yang lebih netral “dengan cepat,” kata seorang pejabat pada Kamis.
  • Eropa hadapi krisis pasokan gas setelah Moskow berlakukan sanksi terhadap anak perusahaan Eropa milik negara Gazprom sehari setelah Ukraina menghentikan rute transit gas utama.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.