Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Jumat 15 Juli 2022

  • Inflasi Harga produsen AS meningkat di bulan Juni, Indeks harga produsen untuk permintaan akhir naik 1,1% setelah naik 0,9% di bulan Mei, Departemen Tenaga Kerja Kamis mengatakan.
  • Deputi Gubernur Bank of England Dave Ramsden sarankan suku bunga harus naik lebih jauh inflasi yang terus meninggi yang melanda Inggris pada dekade sebelumnya tidak terulang.
  • Para pejabat ban sentral dunia menyesuaikan diri dengan inflasi yang berisiko dan semakin tidak terkendali namun memaksa kebijakan yang lebih kuat meningkatkan risiko resesi global.
  • Impor minyak Arab Saudi dari Rusia lebih dari dua kali lipat jumlah di kuartal kedua untuk memenuhi pasokan pembangkit listrik dan lesunya permintaan musim panas, data menunjukkan.
  • Dua pembuat kebijakan paling hawkish Federal Reserve pada hari Kamis mengatakan mereka lebih memilih kenaikan suku bunga 75 basis poin pada pertemuan bank sentral AS bulan ini.
  • Indeks S&P 500 pangkas penurunan awal dan ditutup dengan kenaikan ringan di sesi Kamis, pasar pertimbangkan hasil kuartal yang mengecewakan dari dua bank besar AS dan data inflasi.
  • Temuan aktivitas perdagangan oleh Ketua Fed Jerome Powell dan mantan Wakil Ketua Richard Clarida tidak melanggar aturan, pengawas independen Fed mengatakan pada hari Kamis.
  • Dolar di bawah level tertinggi hampir dua dekade di sesi Asia, tergelincir setelah dua pembuat kebijakan Federal the Fed mengatakan lebih kenaikan suku bunga yang lebih kecil sudah cukup.
  • Harga minyak naik di awal perdagangan sesi Asia Jumat di tengah ketidakpastian seputar seberapa agresif Federal Reserve AS akan menaikkan suku bunga untuk memerangi inflasi yang merajalela.
  • Janet Yellen mengutuk “perang brutal dan tidak adil” Rusia di Ukraina dan mengatakan pejabat Rusia yang hadir di pertemuan G20 di Indonesia bertanggung jawab atas “konsekuensi” perang.
  • Ekonomi China kontraksi tajam pada kuartal kedua, Produk domestik bruto bulanan turun 2,6% dari kuartal lalu, PDB tahunan di kuartal April  – Juni tumbuh 0,4% data resmi menunjukkan.
  • Sepuluh tahun, Italia menghadapi krisis utang yang mungkin tidak dapat Mario Draghi, Perdana Menteri Italia mengundurkan diri tetapi kepala negara memintanya tetap bertahan.
  • Pasar saham Asia sentuh level terendah dua tahun di sesi Jumat dan menuju penurunan mingguan, di tengah serangkaian kenaikan suku bunga dunia dan kekhawatiran resesi ekonomi.
  • Pertemuan pemimpin keuangan dari Kelompok 20 negara-negara ekonomi utama mencoba untuk menemukan titik temu perang Ukraina dan meningkatnya tekanan ekonomi dari lonjakan inflasi.
  • Emas mencatat kenaikan di sesi perdagangan Jumat pagi di Asia namun masih menuju penurunan mingguan keempat setelah kenaikan dolar mereda di tengah ketidakpastian suku bunga AS.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.