Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Jumat 24 Juni 2022

  • Perusahaan ritel Inggris laporkan penurunan penjualan tahunan di bulan Juni dan proyeksikan penjualan masih akan memburuk sepanjang tahun, survei menunjukkan pada hari Kamis.
  • Ekonomi Inggris menunjukkan tanda-tanda terhenti setelah inflasi yang tinggi menghantam pesanan baru dan bisnis laporkan tingkat kekhawatiran yang biasanya menandakan resesi.
  • Indeks komposit awal PMI Inggris bertahan di 53,1 di Juni, di atas perkiraan median 52,6 dan tidak berubah dari Mei, indeks pesanan baru turun menjadi 50,8, terendah di lebih dari setahun.
  • Kekhawatiran resesi AS menggelapkan prospek pertumbuhan global setelah dilanda pembatasan COVID-19 China dan invasi Rusia ke Ukraina yang mengganggu rantai pasokan global.
  • Kenaikan ekspektasi inflasi Jerman suramkan prospek ekonomi, risiko stabilitas harga, kenaikan suku bunga oleh ECB yang tepat waktu diperlukan, kata Presiden Bundesbank, Joachim Nagel.
  • Pasar saham di pasar global naik pada Kamis menyusul imbal hasil obligasi AS turun ke posisi terendah dua minggu, atas kekhawatiran investor terhadap potensi perlambatan ekonomi global.
  • Pasar tenaga kerja AS tetap ketat, klaim pengangguran mingguan turun 2.000 menjadi 229.000, klaim lanjutan naik 5.000 menjadi 1,315 juta, Departemen Tenaga Kerja AS, Kamis melaporkan.
  • Hongaria siap diskusi dengan Komisi Eropa untuk pembukaan akses 7,2 miliar Euro dana hibah pemulihan UE, seorang pembantu senior Perdana Menteri Viktor Orban mengatakan pada Kamis.
  • UE harus hentikan penambahan sanksi terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina dan mendorong gencatan senjata serta negosiasi, pembantu senior PM Hongaria, Kamis, mengatakan.
  • Jerome Powell pada hari Kamis mengatakan, komitmen the Fed mengendalikan inflasi “tanpa syarat,” dan ia mengakui kenaikan suku bunga secara tajam dapat mendorong pengangguran.
  • Indeks utama Wall Street membukukan kenaikan solid di sesi Kamis, didorong oleh kinerja positif saham defensif dan teknologi di tengah kelanjutan kekhawatiran terhadap potensi resesi.
  • Ukraina menjadi kandidat bergabung dengan Uni Eropa pada Kamis, sebuah langkah geopolitik berani akibat invasi Rusia yang dipuji oleh Kiev dan Brussel sebagai “momen bersejarah”.
  • Inflasi konsumen inti tahunan Jepang lampaui target bank sentral untuk bulan kedua berturut-turut pada Mei, data pada Jumat menunjukkan CPI Inti naik 2,1% pada Mei dari tahun lalu.
  • Harga minyak mentah sedikit menguat di awal perdagangan sesi Asia Jumat karena negara-negara berusaha untuk mengatasi keterbatasan pasokan minyak mentah dan bahan bakar global.
  • Perbankan terbesar AS pada Kamis lolos dari pemeriksaan kesehatan tahunan Federal Reserve, dalam mosi percaya untuk sektor tersebut di tengah sinyalemen ekonomi AS menuju resesi.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.