Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Jumat, 31 Desember 2021

  • Anggota dewan gubernur ECB, Klaas Knot, pada Kamis mengatakan Inflasi di zona euro bisa sangat jauh melebihi proyeksi Bank Sentral Eropa saat ini di tahun-tahun mendatang,
  • Inflasi Harga Konsumen tahunan Spanyol di Desember naik 6,7%, laju inflasi tahunan tercepat sejak 1989, data National Statistics Institute (INE) menunjukkan pada Kamis.
  • Transaksi berjalan Spanyol surplus 2,14 miliar euro pada Oktober, naik dari surplus 1,05 miliar euro pada bulan yang sama tahun lalu, Bank of Spain pada Kamis mengatakan.
  • DPR Italia pada Kamis sahkan anggaran pemerintah 2022 untuk paket yang menargetkan defisit fiskal turun menjadi 5,6% dari output nasional dari 9,4% tahun ini.
  • Harga rumah Inggris naik 1,0% pada Desember dari November, batasi kenaikan harga setahun penuh terbesar sejak 2006, data kreditur hipotek Nationwide menunjukkan, Kamis.
  • Defisit perdagangan barang AS melebar sebesar 17,5% menjadi $97,8 miliar pada bulan November dari $83,2 miliar di Oktober, data Biro Sensus, Kamis, menunjukkan.
  • Klaim awal tunjangan pengangguran AS turun menjadi 198.000 untuk pekan hingga 25 Desember dari revisi 206.000 minggu lalu, data Departemen Tenaga Kerja Kamis menunjukkan.
  • Imbal hasil obligasi acuan 10-tahun AS turun dari tertinggi satu bulan pada hari Kamis tanpa katalis utama pendorong arah pasar menjelang liburan Tahun Baru.
  • Wall Street ditutup melemah di sesi Kamis, turun dari rekor tertinggi yang dicapai di awal sesi karena data klaim mingguan tunjangan pengangguran AS di pekan lalu.
  • Aktivitas pabrik China tak terduga meningkat pada Desember, Indeks Manajer Pembelian (PMI) manufaktur resmi naik menjadi 50,3, menurut data dari Biro Statistik Nasional (NBS).
  • Emas menuju kinerja terburuknya dalam enam tahun, meskipun naik tipis di sesi perdagangan terakhir tahun ini menyusul penurunan pada imbal hasil obligasi AS.
  • Laju inflasi konsumen rata-rata sepanjang tahun melonjak menjadi 2,5%, laju tercepat sejak 2011 dan naik dari 0,5% pada 2020, data pemerintah pada hari Jumat menunjukkan.
  • Harga minyak turun 1% pada hari Jumat namun siap membukukan kenaikan tahunan terbesar dalam 12 tahun, didorong oleh pemulihan ekonomi global dari masalah COVID-19.
  • Pasar saham Asia Pasifik sebagian besar naik sejak sesi Jumat pagi, didorong oleh data China yang lebih baik dari perkiraan dan reli di ekuitas China yang terdaftar di AS.
  • Indeks dolar menjauh dari level terendah satu bulan setelah investor antisipasi lebih jauh atas lonjakan kasus varian COVID-19 Omicron meningkatkan risk appetite.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.