Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Kamis, 13 Januari 2022

  • BoJ menawarkan pandangan paling optimistis tentang ekonomi regional Jepang atas keyakinan kasus Corona tidak akan menggagalkan pemulihan Jepang.
  • Penilaian optimis BOJ tingkatkan kemungkinan revisi pertumbuhan dan perkiraan harga tahun ini yang dimulai pada April dalam proyeksi baru yang akan dirilis minggu depan.
  • Harga minyak di atas $80, produsen migas AS akan tingkatkan produksi dan perluas penyelesaian sumur baru di beberapa negara bagian, menurut data penelitian.
  • Inflasi Harga konsumen AS meningkat solid di Desember, inflasi bulanan naik 0,5%, inflasi tahunan melonjak 7,0%, data Departemen Tenaga Kerja, dirilis Rabu menunjukkan.
  • Defisit anggaran AS sebesar $21 miliar di Desember 2021, defisit bulanan terkecil di dua tahun atas meningkatnya penerimaan pajak penghasilan individu, data dirilis Rabu menunjukkan.
  • Emas menguat pada hari Rabu, atas melemahnya dolar AS imbas data inflasi AS yang masih berada dalam ekspektasi lemahkan dolar AS ke level terendah dalam 2 bulan.
  • Pertumbuhan ekonomi AS moderat hingga akhir tahun lalu, terhambat oleh gangguan rantai pasokan dan kekurangan tenaga kerja, data Beige Book Fed, Rabu, menunjukkan.
  • Indeks dolar jatuh ke level terendah dua bulan pada Rabu setelah lonjakan inflasi AS di Desember, gagal menawarkan dorongan baru untuk upaya normalisasi kebijakan Fed.
  • Inflasi di Amerika Serikat diperkirakan menurun pada kuartal kedua tahun ini, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional Kristalina Georgieva mengatakan pada Rabu.
  • Wall Street ditutup menguat pada hari Rabu menyusul data inflasi AS masih dalam ekspektasi dan berada pada level tertinggi dalam beberapa dekade, yang mendukung langkah Fed.
  • Mengendalikan inflasi yang melonjak ke level tertinggi menjadi PR the Fed saat ini, Gubernur Fed Lael Brainard mengatakan dalam sambutan sidang Senat, Kamis.
  • Catat kenaikan ke level tertinggi di hampir 2 tahun pada pekan lalu, suku bunga hipotek AS kembali ke posisi semula sebelum pandemi virus Corona melanda.
  • Tingkat Lowongan kerja Inggris tumbuh pada laju paling lambat dalam delapan bulan pada Desember, menurut survei Konfederasi Perekrutan dan Ketenagakerjaan (REC).
  • Jepang akan tetap berpegang pada target fiskal 2025 untuk menyeimbangkan anggarannya ketika meninjau kerangka waktu untuk tujuan dalam beberapa minggu mendatang.
  • Harga emas bertahan di dekat level tertinggi satu minggu di sesi sebelumnya di sesi Kamis, karena dolar AS dan imbal hasil obligasi turun setelah data inflasi.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.