Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Rabu, 13 Juli 2022

  • Melambatnya ekonomi AS lebih disebabkan oleh inflasi dan permintaan barang karena pandemi kembali ke tingkat normal, Presiden Fed Richmond Thomas Barkin, Selasa, mengatakan.
  • Independensi Bank of England akan diuji saat bank sentral berusaha membawa inflasi kembali ke target 2% dari lebih dari 9%, Gubernur Andrew Bailey mengatakan pada hari Selasa.
  • Wall Street ditutup di wilayah negatif di perdagangan sesi Selasa setelah tanda-tanda resesi yang berkembang membuat para investor meninggalkan pasar ekuitas menjelang data inflasi AS.
  • Lembaga think tank Resolution Foundation mengatakan siapa pun yang menjadi Perdana Menteri Inggris selanjutnya harus lebih fokus pada laju pertumbuhan dan pengurangan ketimpangan.
  • Ukraina memicu harapan peningkatan ekspor biji-bijian meskipun Rusia memblokade pelabuhan Laut Hitam, mencatat bahwa kapal-kapal mulai melewati muara sungai Danube yang penting.
  • Sentimen bisnis Jepang melemah, Indeks sentimen produsen Reuters Tankan +9 pada bulan Juli, datar dari bulan sebelumnya, sementara indeks sektor jasa di +14 naik dari +13 pada bulan Juni.
  • IMF, Selasa, memperingatkan bahwa upaya menghindari resesi di Amerika Serikat akan “semakin menantang” setelah kembali pangkas perkiraan pertumbuhan AS 2022 menjadi 2,3% dari 2,9%.
  • Harga minyak turun di awal perdagangan Asia, Rabu, setelah data persediaan minyak AS dan produk olahan bertambah di tengah meningkatnya kekhawatiran perlambatan ekonomi global.
  • Euro masih tertahan di atas paritas terhadap dolar menjelang data inflasi AS yang dapat memaksa euro ke posisi terendah dalam beberapa dekade jika inflasi AS kembali melonjak.
  • Kekhawatiran resesi atas langkah agresif The Fed dalam mengendalikan inflasi diperburuk oleh inversi paling tajam dari imbal hasil obligasi 2 tahun dan 10 tahun sejak setidaknya Maret 2010.
  • Bank of Korea menaikkan suku bunga acuannya sebesar 50 basis poin menjadi 2,25%, kenaikan suku bunga terbesar sejak bank sentral mengadopsi sistem kebijakan saat ini pada 1999.
  • Survei Reuters menunjukkan Indeks Harga Konsumen AS diperkirakan meningkat pada bulan Juni, masing-masing naik sebesar 1,1% secara bulanan dan inflasi tahunan menjadi 8,8%.
  • Jerman akan sepenuhnya hentikan pembelian batu bara Rusia pada 1 Agustus dan minyak Rusia pada 31 Desember, wakil menteri keuangan Joerg Kukies mengatakan pada konferensi di Sydney.
  • Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) menaikkan suku bunga resmi sebesar 50 basis poin menjadi 2,5%, tertinggi sejak 2009 dalam upaya pengetatan lanjutan untuk menjaga stabilitas harga.
  • Pasar saham Asia menguat pada perdagangan sesi Rabu, menghentikan penurunan dalam dua hari berturut-turut, setelah merosot ke level terendah dalam dua tahun di sesi sebelumnya.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.