Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Rabu, 22 Juni 2022

  • Ekspektasi harga produsen Inggris turun menjadi +58 di Juni dari +75 pada Mei, terendah sejak September ke level terendah 9 bulan, jauh di atas rata-rata jangka panjangnya di +5.
  • Kenaikan suku bunga dan inflasi yang tinggi akan menyebabkan beban bunga pemerintah Jerman hampir dua kali lipat untuk 2023, menurut penilaian internal dari kementerian keuangan.
  • Menteri Keuangan AS Janet Yellen pada Selasa mengatakan bahwa dia masih menganggap dua kuartal pertumbuhan negatif sebagai aturan praktis yang baik untuk menunjukkan resesi.
  • Swiss mengimpor emas dari Rusia pada Mei untuk pertama kalinya sejak Kremlin mengirim pasukan invasinya ke Ukraina pada Februari, data bea cukai Swiss pada Selasa, menunjukkan.
  • Presiden AS, Joe Biden, pada Selasa mengatakan penangguhan pajak bensin federal kemungkinan besar memiliki dampak, namun tidak akan signifikan, khususnya pada dana jalan raya.
  • Perubahan kebijakan moneter agresif the Fed telah mendorong beberapa bank terbesar di Wall Street meningkatkan perkiraan resesi AS, mengancam penurunan lanjutan pasar saham.
  • Presiden Fed Richmond Thomas Barkin memandang adalah hal yang masuk akal jika bank sentral AS kemungkinan besar akan menaikkan suku bunga sebesar 50 atau 75 basis poin pada Juli.
  • Pasukan Ukraina dan Rusia masih melancarkan serangan di Ukraina timur hingga Rabu, di hari peringatan di kedua negara untuk menandai ulang tahun invasi Hitler ke Uni Soviet pada 1941.
  • Indeks utama Wall Street naik lebih dari 2% di sesi Selasa, investor meraup keuntungan dari saham pertumbuhan megacap dan perusahaan energi setelah pasar pasca anjloknya pasar pekan lalu.
  • Brexit akan membuat ekonomi Inggris lebih tertutup dengan implikasi jangka panjang yang merusak untuk produktivitas dan upah dan merugikan pekerja Inggris 470 pound per tahun.
  • Janet Yellen mengatakan bahwa Kantor Urusan Suku dan Pribumi departemen yang baru akan mencoba mengatasi pajak kronis dan ketidakadilan pembiayaan yang dihadapi oleh banyak suku.
  • Survei Reuters memperkirakan the Fed akan kembali menaikkan suku bunga 75 basis poin pada Juli, 50 basis poin di September, dan tidak akan mengurangi pergerakan 25 basis poin.
  • Yen sentuh level terendah baru 24 tahun atas dolar di sesi Rabu, lanjutkan penurunan semalam imbas yield obligasi AS terus naik, sangat kontras dengan suku bunga Jepang yang sangat rendah.
  • Harga minyak mentah tergelincir di awal perdagangan sesi Rabu di tengah desakan penurunan biaya bahan bakar oleh Presiden AS termasuk tekanan pada perusahaan-perusahaan besar AS.
  • BOJ perdebatkan penurunan cepat yen di pertemuan kebijakan BoJ April dan peringatkan bahaya volatilitas berlebih atas rencana bisnis perusahaan, risalah pertemuan Rabu, menunjukkan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.