Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Rabu, 3 Agustus 2022

  • Aktivitas pabrik Kanada tumbuh pada laju paling lambat dalam kurun waktu dua tahun, Indeks Manajer Pembelian (PMI) Manufaktur Kanada turun menjadi 52,5 pada Juli dari 54,6 pada Juni.
  • Jumlah lowongan pekerjaan di AS turun tajam melampaui perkiraan pada Juni menjadi 10,698 juta lowongan kerja, level terendah sejak September, dari revisi naik 11,303 juta pada Mei.
  • Tiga pejabat the Fed dari seluruh spektrum kebijakan berikan isyarat komitmen untuk menaikkan suku bunga AS ke tingkat yang lebih signifikan dalam mengendalikan lonjakan inflasi.
  • Upaya the Fed untuk menurunkan inflasi jauh dari kata selesai, Presiden Fed San Francisco Mary Daly mengatakan dan menambahkan pejabat bank sentral AS terus upayakan stabilitas harga.
  • The Fed dan Bank Sentral Eropa kemungkinan dapat melakukan upaya yang relatif lunak yang menghindari resesi di masing-masing ekonomi dengan melakukan kenaikan suku bunga.
  • Jika inflasi tidak terpengaruh oleh kenaikan suku bunga, maka suku bunga tinggi harus dipertahankan untuk waktu yang lebih lama, ungkap Presiden the Fed St. Louis, James Bullard.
  • Tingkat pengangguran Selandia Baru bertahan tepat di atas level terendah sepanjang sejarah, naik menjadi 3,3% di kuartal Juni, data Statistik Selandia Baru Rabu, menunjukkan.
  • Harga minyak turun sekitar 1% sejak awal perdagangan sesi Rabu, menjelang pertemuan produsen OPEC+ di tengah kekhawatiran perlambatan pertumbuhan yang pengaruhi permintaan.
  • Dolar bertahan di sesi perdagangan berombak, setelah kenaikan terbesar di sesi kemarin menyusul pejabat Federal Reserve membicarakan potensi kelanjutan kenaikan suku bunga agresif.
  • Imbal hasil obligasi Asia-Pasifik mengikuti imbal hasil obligasi AS yang bergerak naik iringan pernytaan pejabat Federal Reserve mengisyaratkan mereka belum selesai menaikkan suku bunga.
  • Harga properti residensial Korea Selatan kemungkinan akan turun hingga 2,8% dalam dua tahun atas kenaikan kebijakan suku bunga, riset oleh bank sentral pada hari Rabu menunjukkan.
  • Aktivitas layanan China tumbuh pada tingkat tercepat dalam 15 bulan pada Juli, Indeks manajer pembelian (PM) layanan Caixin naik menjadi 55,5 pertumbuhan tercepat sejak April 2021.
  • Aktivitas sektor jasa Jepang hampir stagnan pada Juli atas meningkatnya inflasi dan ketidakpastian ekonomi, Indeks manajer pembelian (PMI) au Jibun Bank Japan turun menjadi 50,3.
  • China tangguhkan ekspor pasir alam ke Taiwan dan hentikan impor produk buah dan ikan dari Taiwan atas kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan yang dikutuk oleh Beijing.
  • Mantan kanselir Jerman Gerhard Schroeder, yang juga teman Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kesepakatan gandum Ukraina dapat membuka jalan untuk gencatan senjata.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.