Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Selasa, 12 Juli 2022

  • Gubernur BoE Andrew Bailey Senin mengatakan bahwa inflasi kemungkinan akan turun tajam tahun depan, secara umum sejalan dengan perkiraan bank sentral yang disampaikan di awal Mei.
  • Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov, mendukung penuh pengajuan oleh Gazprom untuk memperluas skema rubel-menjadi-gas pada jaringan pipa gas hingga memasukkan gas alam cair.
  • Menteri keuangan zona euro kembali gagal pada Senin untuk memilih kepala baru dana bailout blok itu menyusul upaya yang sudah dilakukan dalam beberapa bulan, kata pejabat Uni Eropa.
  • Bank Sentral Eropa harus menunjukkan skema pembelian obligasi yang baru, guna membatasi biaya pinjaman yang diumumkan selama krisis utang, Joachim Nagel Senin mengatakan.
  • Konsumen Inggris mengurangi belanja untuk bulan ketiga berturut-turut dan volume penjualan mencatat penurunan terbesar sejak pandemi COVID-19, survei industri menunjukkan pada Selasa.
  • Wall Street ditutup melemah di sesi Senin, kurangnya katalis membuat investor berhati-hati memulai minggu yang sarat dengan data penting dan awal musim pendapatan kuartal kedua.
  • Sentimen konsumen Australia turun untuk delapan bulan berturut-turut, Indeks sentimen konsumen Westpac-Melbourne Institute bulanan turun 3,0% di Juli dari penurunan 4,5% di Juni.
  • Sentimen bisnis Australia memburuk, Survei National Australia Bank Ltd (NAB) menunjukkan indeks kondisi bisnis turun 2 poin menjadi +13 di Juni, bertahan di atas rata-rata jangka panjang.
  • Euro mendekati level terendah 20-tahun terhadap dolar pada Selasa di tengah kekhawatiran bahwa krisis energi yang masih mendera dapat mendorong ekonomi Eropa menuju jurang resesi.
  • AS dan Badan Energi Internasional pada Selasa mendesak negara-negara Asia mendiversifikasi rantai pasokan energi dan mineral penting mereka agar tidak bergantung pada China dan Rusia.
  • Janet Yellen akan menekankan kekuatan ekonomi AS meski inflasi tinggi dan produk domestik bruto tahunan kuartal pertama AS turun 1,6%  saat bertemu dengan Shunichi Suzuki pada Selasa.
  • indeks Dolar AS naik ke level tertinggi di sekitar tertinggi 20-tahun di level 108,20 selama awal sesi Asia pada hari Selasa, meski awalnya turun ke 108,06. Dan indeks dolar sudah mencatat kenaikan terbesarnya dalam tiga hari.
  • Pasar saham Asia, pada perdagangan sesi Selasa terbebani oleh prospek pengetatan kebijakan moneter lanjutan oleh bank sentral, wabah COVID baru China dan kekurangan energi Eropa.
  • Harga minyak turun di awal sesi Selasa, pembatasan baru COVID-19 di China dan kekhawatiran perlambatan ekonomi global dapat membebani prospek permintaan bahan bakar.
  • Pasar terus fokus pada data makro termasuk Indeks Harga Konsumen dari AS pada hari Rabu, dan komentar dari Pejabat the Fed sebagai petunjuk hasil pertemuan kebijakan Fed mendatang.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.