Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Selasa, 16 Agustus 2022

  • Sentimen pengembang perumahan AS lesu, Indeks Pasar Perumahan NAHB/Wells Fargo turun 6 poin menjadi 49 bulan ini, penurunan bulanan kedelapan dan angka terendah sejak 2014.
  • Aktivitas pabrik New York turun pada Agustus ke level terendah sejak dekat dimulainya pandemi COVID, indeks kondisi bisnis “Empire State” turun 42,4 poin menjadi  -31,3 di Agustus.
  • Penghapusan lima perusahaan milik negara China dari New York Stock Exchange menandakan Beijing siap berkompromi untuk mencapai kesepakatan audit dengan AS dan akhiri perselisihan.
  • Wall Street menguat di sesi Senin dengan saham pertumbuhan besar memperpanjang reli baru-baru ini di tengah optimisme pasar bahwa the Fed dapat mengendalikan perekonomian.
  • Aliran gas Rusia ke Eropa melalui beberapa rute pipa utama tetap stabil meskipun rendah, setelah Rusia pangkas distribusi menjadi hanya 20% dari kapasitas pada 27 Juli, karena pemeliharaan.
  • Regulator China instruksikan China Bond Insurance Co. Ltd. berikan jaminan penerbitan obligasi dalam negeri oleh pengembang properti swasta, ungkap sumber yang mengetahui hal tersebut.
  • Australia kembali menghadapi 70% kemungkinan La Nina musim semi ini, dengan potensi selama tiga bulan ke depan, tepat setelah banjir besar melanda pantai timur awal tahun ini.
  • China akan tingkatkan permintaan ekonomi dengan cara yang kuat dan mempercepat pembangunan infrastruktur di kuartal ketiga tahun ini, kata kantor perencana negara, Selasa.
  • China pangkas kepemilikan Treasury AS dalam tujuh bulan berturut-turut pada Juni, data departemen Keuangan pada Senin menunjukkan, di tengah ketegangan yang melibatkan Taiwan.
  • Pasar tenaga kerja Inggris mulai melambat, data resmi Selasa menunjukkan tingkat pengangguran Inggris bertahan di 3,8%, jumlah lapangan kerja tumbuh 160.000 di periode April-Juni,
  • Pesan hawkish Federal Reserve terhadap inflasi dengan cepat pengaruhi pasar perumahan AS musim panas ini setelah suku bunga hipotek melonjak dan penjualan rumah melambat.
  • Harga minyak mentah mencatat penurunan pada Selasa menyusul data ekonomi suram dari konsumen minyak mentah utama dunia memperbarui kekhawatiran akan resesi global.
  • Inggris luncurkan skema perpanjangan pemotongan tarif ke ratusan produk, seperti pakaian dan makanan, dari negara-negara berkembang, bagian dari upaya London pasca-Brexit.
  • Dolar AS naik tipis di awal perdagangan Eropa Selasa, bertahan mendekati level tertinggi satu minggu, kekhawatiran resesi global mendorong permintaan untuk mata uang safe haven.
  • Kapal pertama sejak invasi Rusia meninggalkan pelabuhan Pivdennyi Ukraina, membawa bantuan makanan kemanusiaan menuju Afrika dari Ukraina, data Refinitiv Eikon Selasa menunjukkan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.