Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Selasa 23 Agustus 2022

  • Ekonomi Inggris turun 11,0% pada 2020, kata Kantor Statistik Nasional. Ini adalah penurunan yang lebih besar daripada perkiraan ONS sebelumnya dan penurunan terbesar sejak 1709.
  • BoJ kemungkinan akan pangkas perkiraan ekonomi pada tinjauan triwulanan di Oktober, lemahnya permintaan global dan peningkatan kasus COVID-19 merugikan ekspor.
  • Aktivitas jasa Jepang kontraksi untuk pertama kali dalam lima bulan, Indeks Purchasing Managers’ Index (PMI) au Jibun Bank Flash turun menjadi 51,0 pada Agustus dari 52,1 final pada Juli
  • PM Jepang instruksikan menteri kabinetnya untuk melanjutkan tanggapan diplomatik, termasuk sanksi, terhadap Rusia, dengan tetap berkoordinasi erat dengan negara Kelompok Tujuh.
  • Wall Street ditutup melemah tajam di sesi Senin, investor fokus pada pertemuan di Jackson Hole, Wyoming, yang diperkirakan akan memperkuat komitmen bank sentral mengendalikan inflasi.
  • Ekspektasi inflasi konsumen Korea Selatan untuk 12 bulan ke depan turun menjadi 4,3% pada Agustus dari 4,7% pada Juli, setelah enam bulan naik, survei bank sentral menunjukkan Selasa.
  • Pasar nantikan pernyataan Jerome Powell minggu ini pada konferensi bank sentral di Wyoming yang akan menjelaskan apa yang dia harapkan terhadap ekonomi dalam memerangi inflasi.
  • Aktivitas bisnis zona euro kontraksi untuk bulan kedua berturut-turut di bulan Agustus, Indeks Manajer Pembelian Komposit (PMI) flash S&P Global, turun menjadi 49,2 dari 49,9 di Juli.
  • Pasar saham Asia turun untuk sesi ketujuh berturut-turut pada hari Selasa setelah kenaikan harga energi Eropa terbaru memicu kekhawatiran resesi di kawasan benua biru tersebut.
  • Arab Saudi peringatkan bahwa OPEC+ dapat memangkas produksi minyak terkait kemungkinan kesepakatan nuklir yang dapat mengembalikan minyak Iran yang terkena sanksi ke pasar.
  • Minyak naik $1 per barel di sesi Selasa, pasar kembali dikhawatirkan oleh pengetatan pasokan setelah Arab Saudi kembangkan gagasan pengurangan produksi untuk menopang harga.
  • Euro turun ke level terendah baru dua dekade terhadap dolar AS menyusul Eropa diterpa kekhawatiran pasokan energi dan pertumbuhan ekonomi, didukung oleh arus safe-haven.
  • Lemahnya ekonomi Jerman dan Prancis menambah tekanan pada pasar seiring meningkatnya inflasi selama beberapa dekade dan melonjaknya harga gas menyeret Eropa menuju resesi.
  • Aktivitas pabrik Inggris melambat pada Agustus, Indeks Purchasing Managers’ Index (PMI) S&P Global/CIPS turun menjadi 50,9 dari 52,1 pada laporan di Juli, terendah sejak Februari 2021.
  • Sterling sedikit menguat terhadap dolar di sesi Selasa setelah data indeks Manajer Pembelian (PMI) Inggris menunjukkan aktivitas bisnis Inggris melambat ke terendah sejak Februari 2021.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.