Rangkuman Berita Pasar Terkini: Rabu, 25 Agustus 2021

  • RBNZ pertimbangkan kenaikan suku bunga 50 bps, Asisten Gubernur Christian Hawkesby mengatakan pada Selasa, dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg.
  • Produk domestik bruto Jerman kuartal kedua tumbuh 1,6%, naik dari perkiraan sebelumnya sebesar 1,5%, naik 9,4% pada basis tahunan, Kantor Statistik Federal mengatakan pada hari Selasa.
  • Penjualan properti Inggris turun tajam bulan lalu, Penjualan turun 24% dibandingkan dengan bulan yang sama pada 2019, sebelum pandemi.
  • Penjualan ritel Inggris melonjak di Agustus, indeks volume penjualan naik menjadi +60, dari +23 di bulan Juli, Confederation of British Industry pada Selasa menunjukkan.
  • Penjualan rumah baru AS naik 1,0% pada basis tahunan sebanyak 708.000 unit bulan lalu, data Departemen Perdagangan pada hari Selasa menunjukkan.
  • Imbal hasil obligasi AS naik pada Selasa karena investor nantikan komentar mengenai tapering stimulus oleh ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Jumat.
  • Wall Street berakhir menguat pada hari Selasa didorong oleh persetujuan penuh FDA untuk vaksin COVID-19 pada hari Senin dan tidak adanya katalis negatif.
  • Keputusan persetujuan penuh terhadap vaksin oleh Food and Drug Administration (FDA) AS adalah pergeseran ‘seismik’ untuk legalitas mandat, kata para ahli
  • Dolar AS diperdagangkan di dekat level terendah satu minggu terhadap mata uang utama pada hari Rabu atas meredanya kekhawatiran pemulihan ekonomi global.
  • Bank sentral China meningkatkan suntikan dana jangka pendek melalui operasi pasar terbuka untuk memenuhi tingginya permintaan uang tunai menjelang akhir bulan.
  • Anggota dewan Bank of Japan Toyoaki Nakamura optimis ekonomi menuju pemulihan, namun memperingatkan ketidakpastian pemulihan ekonomi jepang.
  • Indeks Saham Jepang diperkirakan akan pulih dari level terendah delapan bulan yang ditandai pada hari Jumat hingga mendekati level tertinggi 30 tahun pada akhir tahun ini.
  • Indeks Saham Asia Pasifik memulai sesi Rabu pagi, dengan kenaikan kuat berkat reli komoditas, mengikuti Wall Street yang mencatat penutupan yang kuat.
  • Harga minyak turun pada hari Rabu, setelah reli kuat minggu ini atas hilangnya seperempat produksi Meksiko dan China telah menahan penyebaran virus corona baru-baru ini.
  • Goldman Sachs perkirakan the Fed akan memulai tapering pada November dan membatalkan pembelian obligasi sebesar $15 miliar saat itu dan pada pertemuan berikutnya.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.