Rangkuman Berita Pasar Terkini: Selasa, 5 Oktober 2021

  • Sentimen investor zona euro turun kembali untuk bulan ketiga di Oktober, indeks Sentimen turun menjadi 16,9 dari 19,6 di September, sebuah survei Senin, menunjukkan.
  • Organisasi Perdagangan Dunia merevisi naik perkiraan pertumbuhan perdagangan barang global tahun ini dan 2022, namun tetap peringatkan berbagai risiko.
  • Laporan Departemen Perdagangan AS Senin menunjukkan pesanan pabrik negeri paman Sam naik 1,2% pada bulan Agustus setelah naik 0,7% pada bulan Juli.
  • Prancis dan Spanyol, Senin, serukan tanggapan Eropa terkoordinasi terkait kenaikan harga energi global untuk melindungi rencana eropa dan daya saing perusahaan.
  • Pengembang properti China Fantasia Holdings Group Co Ltd, Senin, mengatakan pihaknya telah gagal membayar $ 206 juta utang yang jatuh tempo pada 4 Oktober.
  • Presiden AS, Joe Biden, Senin mengatakan bahwa kenaikan plafon utang untuk tujuan pelunasan utang lama dan bukan untuk pengeluaran baru.
  • Masalah menaikkan harga pada pelanggan, Presiden Bank Fed St. Louis James Bullard Senin memperingatkan bahwa inflasi dapat bertahan dalam beberapa waktu mendatang.
  • Wall Street akhiri sesi Senin dengan turun tajam karena investor melepas saham teknologi besar dan saham lainnya dalam menghadapi kenaikan imbal hasil obligasi.
  • Imbal hasil obligasi AS mencatat kenaikan di sesi Senin, melonjak tajam di ujung terpendek kurva imbal hasil di tengah perselisihan Washington soal plafon utang.
  • Para menteri keuangan zona euro sepakati bahwa inflasi zona euro bersifat sementara dan pertumbuhan harga akan kembali turun tahun depan sesuai perkiraan ECB dan Komisi Eropa.
  • Data Grup Perbankan Australia dan Selandia Baru, Selasa, menunjukkan tingkat lowongan pekerjaan Australia turun 2,8% pada September dari penurunan 2,7% di Agustus.
  • Indeks Manajer Pembelian (PMI) sektor jasa Jepang terakhir naik ke 47,8 dari 42,9 bulan sebelumnya, data au Jibun Bank Japan dirilis Selasa menunjukkan.
  • Indeks dolar tertahan di bawah level tertinggi satu tahun pada hari Selasa karena pasar fokus pada data payroll non pertanian AS yang dirilis pada Jumat pekan ini.
  • Harga minyak mentah turun pada hari Selasa imbas keputusan OPEC dan sekutu produsen minyak utama untuk mempertahankan pengendalian pasokan.
  • Pasar saham Asia anjlok pada Selasa pagi menyusul aksi jual luas di Wall Street, atas kekhawatiran dampak dari harga minyak yang tinggi selama beberapa tahun.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.