Rangkuman Berita Pasar Terkini: Senin, 4 Oktober 2021

  • Indeks Manajer Pembelian manufaktur zona euro akhir merosot ke 58,6 pada September dari 61,4 Agustus, data IHS Markit Jumat menunjukkan dan tepat di bawah perkiraan awal 58,7 “kilat”.
  • Inflasi harga konsumen zona euro meningkat menjadi 3,4% per tahun pada September dari 3% sebulan sebelumnya, data Eurostat, menunjukkan pada hari Jumat.
  • Laporan Departemen Perdagangan pada hari Jumat, menunjukkan inflasi AS tetap panas di bulan Agustus, belanja konsumen rebound 0,8% pada Agustus.
  • Aktivitas manufaktur AS meningkat lebih lanjut, data Institute for Supply Management (ISM), Jumat, menunjukkan indeks aktivitas pabrik nasional naik menjadi 61,1 di September.
  • Data Departemen Perdagangan, Jumat, menunjukkan belanja konstruksi bulanan AS tidak berubah, belanja konstruksi tahunan naik 8,9% di bulan Agustus.
  • Pemerintahan Biden mencari cara untuk memberlakukan peraturan seperti bank pada perusahaan yang mengeluarkan stablecoin, Wall Street Journal, Jumat, melaporkan.
  • Wall Street awali kuartal terakhir dengan hasil positif pada penutupan sesi Jumat, dalam suasana beli yang didorong oleh data ekonomi yang positif.
  • Panel Parlemen AS rencanakan pembahasan RUU yang mengharuskan perusahaan go public untuk menghentikan struktur setelah tujuh tahun.
  • Dewan eksekutif Dana Moneter Internasional tingkatkan penyelidikan terkait pernyataan penyelidik bahwa Direktur Pelaksana Kristalina Georgieva menekan staf Bank Dunia.
  • Pemerintah Jepang akan susun anggaran tambahan setelah pemilihan umum guna menopang ekonomi dari hantaman pandemi dan mendorong pertumbuhan jangka panjang.
  • Wakil Ketua Federal Reserve AS Richard Clarida perdagangkan dana saham antara $ 1 juta dan $ 5 juta dari dana obligasi sehari sebelum Powell keluarkan kebijakan potensial.
  • Indeks Dolar turun dari puncak pekan lalu di sesi Senin menyusul hasil uji coba menggembirakan untuk pil COVID-19 yang mendukung selera risiko.
  • Perdagangan saham China Evergrande dihentikan pada Senin setelah lewatkan pembayaran bunga obligasi utama pekan lalu, kewajiban utang luar negeri kedua dalam seminggu.
  • Belum mencapai target anggaran, Dewan Kongres Demokrat kerja keras kurangi agenda infrastruktur dan agenda sosial Gedung Putih dalam seminggu ke depan.
  • OPEC dan sekutunya akan bertemu pada Senin membahas besaran minyak yang akan dilepas ke pasar, di tengah harga minyak berada di atas $80 per barel.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.