Ratu Elizabeth akan tunjuk PM Inggris yang baru di Istana Balmoral

Ratu Elizabeth akan menunjuk perdana menteri Inggris yang baru di kediamannya di Kastil Balmoral di Skotlandia, bukan di Istana Buckingham di London seperti tradisi, karena masalah mobilitas ratu berusia 96 tahun itu.

Seorang juru bicara Istana Buckingham mengatakan pada Rabu bahwa ratu akan bertemu dengan Perdana Menteri Boris Johnson yang akan turun dari jabatannya pada 6 September 2022 di Balmoral, tempat dia menghabiskan musim panas.

Elizabeth juga akan melakukan audiensi dengan pemimpin baru Inggris, baik Menteri Luar Negeri Liz Truss atau mantan menteri keuangan Rishi Sunak, segera setelah bertemu dengan Johnson.

Hasil kontes kepemimpinan Partai Konservatif untuk menggantikan Johnson akan diumumkan pada 5 September 2022.

Jajak pendapat menempatkan Truss di posisi terdepan.

Keputusan untuk mengadakan audiensi di Balmoral diambil untuk memberikan kepastian bagi jadwal perdana menteri yang baru dan menghindari keharusan membuat perubahan di menit-menit terakhir jika ratu mengalami masalah mobilitas, kata sumber istana.

Sebagai kepala negara, Ratu Inggris secara tradisional menunjuk perdana menteri baru setelah audiensi di Istana Buckingham.

Setiap pemimpin Inggris telah ditunjuk di Istana Buckingham sejak pemerintahan Ratu Victoria kecuali pada satu kesempatan, kata BBC, mengutip pakar konstitusi Vernon Bogdanor.

Ratu Elizabeth, yang telah memiliki 14 perdana menteri selama masa pemerintahannya, telah menghadapi “masalah mobilitas episodik” dalam beberapa bulan terakhir dan memaksanya untuk mengurangi penampilan publik.

Namun, pada Juni lalu, ia muncul di balkon Istana Buckingham bersama keluarganya untuk melambai ke kerumunan yang bersorak-sorai pada perayaan yang menandai pemecahan rekor 70 tahun atas takhta Inggris.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.