RBNZ Pertahankan Suku Bunga, NZD Lanjutkan Penguatan

JAVAFX – Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) mempertahankan suku bunga resmi (OCR) pada rekor terendah di 0,25% pada pertemuan 11 November 2020, sesuai dengan yang telah diperkirakan para pengamat.

Bank sentral mengatakan stimulus tambahan akan diberikan untuk memenuhi inflasi harga konsumen dan pengiriman tenaga kerja melalui Funding for Lending Program (FLP), yang dimulai pada bulan Desember.

LFP akan mengurangi biaya pendanaan bank dan menurunkan suku bunga. Pada saat yang sama, pembuat kebijakan mempertahankan program pembelian aset skala besar (LSAP) senilai NZ $100 miliar.

Dolar Selandia Baru (NZD) melanjutkan penguatan setelah pengumuman RBNZ Rabu pagi, dimana mata uang ini memang sedang terapresiasi diatas level $0,68 terhadap USD. Saat ini NZDUSD berada di level $0.68660 atau level tertinggi sejak Maret 2019.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Gedung Putih pertimbangkan pembicaraan Joe Biden dan Xi Jinping

Gedung Putih akan mempertimbangkan pembicaraan antara Presiden Joe Biden dan mitranya dari China, Xi Jinping, saat kedua negara itu berselisih soal berbagai isu termasuk...

Biden Umumkan Kematian Champ, Anjing Peliharaannya

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara Jill Biden pada Sabtu (19/6) mengumumkan bahwa anjing peliharaan mereka yang bernama Champ telah mati. Anjing...

Presiden Baru Iran Enggan Bertemu Biden

Iran baru saja memilih Ebrahim Raisi, presiden garis keras yang setia kepada pemimpin tertinggi negara itu dan mengaku enggan bertemu Presiden AS Joe Biden. Raisi...

Para Uskup Katolik AS Mengarah ke Persetujuan untuk Menegur Biden

Para uskup Katolik Amerika dengan selisih suara besar menyetujui sebuah draft “dokumen pengajaran” yang oleh banyak pihak diharapkan akan memberikan teguran kepada politisi Katolik,...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502