Risk On Mengemuka Diawal Bulan, Emas dan Minyak Tergencet

JAVAFX – Mengawali perdagangan bulan Desember, sinyalemen positif dalam perdagangan di bursa mulai terasa. Ada kenaikan yang nyata dalam bursa saham, sayangnya obligasi berjangka pemerintah AS turun dan tidak ada berita yang tampaknya menjadi berita baik di bagian pembicaraan perdagangan.

Gold Trading

Risk on mulai muncul di belakang laporan data PMI manufaktur Caixin resmi dan kuat untuk Cina. Indikator kelas “Big data” ini menunjukkan bahwa pertumbuhan pada bulan November seperti Oktober di berbagai saluran untuk Cina, termasuk produksi industri dan metrik konsumsi di tengah optimisme pembicaraan perdagangan. Perkiraan PMI mengalahkan adalah kejutan yang sangat disambut baik untuk pasar risiko regional dan mungkin sangat baik memulai kejutan data besar yang sangat dibutuhkan untuk bulan Desember. Selain itu, data PMI China memberikan lebih banyak bukti bahwa China terus mengisolasikan diri dari masalah pertumbuhan ekonomi eksternal sambil melihat ke dalam dan regional untuk pertumbuhan dan perdagangan sambil memberikan likuiditas kepada perusahaan yang paling membutuhkannya. Namun, pelonggaran lebih mungkin diperlukan untuk mempertahankan stabilisasi sementara.

Beijing sendiri menanggapi cukup keras keputusan AS meluncurkan undang-undang Hong Kong pada pekan lalu. Cina dilaporkan telah menangguhkan permintaan kapal perang AS untuk mengunjungi pelabuhan Hong Kong. Tentu saja ini akan mengacak-acak beberapa bulu AS meski tidak mungkin cukup untuk memecah kesepakatan perdagangan. Setidaknya sebuah preseden untuk tindakan serupa kembali ke Agustus ketika pemerintah Cina menolak permintaan dua kapal Angkatan Laut AS untuk melakukan kunjungan pelabuhan ke Hong Kong di tengah kerusuhan sipil.

Pada perdagangan mata uang, volatilitas yang terjadi pada sejumlah mata uang utama dimana mendapat tekanan jual secara dramatis pada minggu terakhir bulan November. Pasalnya ECB dan FED telah menyedot kehidupan dari pasar mata uang setelah kedua bank sentral mengindikasikan kebijakan moneter telah berjalan dengan sendirinya. Namun, dengan tidak ada bank yang bahkan cenderung untuk menaikkan suku bunga untuk masa mendatang, itu kembali ke perjalanan geopolitik untuk melihat-lihat. Satu-satunya mata uang yang mungkin membangunkan para pedagang G-10 dari tidur nyenyak selama seminggu adalah Poundsterling.

Pasangan GBPUSD dibuka sedikit lebih lemah hari ini setelah data polling dari Survation selama akhir pekan menunjukkan bahwa Partai Buruh telah mempersempit kesenjangan ke Konservatif. Pasangan ini terus berkonsolidasi antara 1,2820 dan 1,2970. Cari volatilitas yang didorong oleh jajak pendapat intraday lebih lanjut. Sementara EURUSD tetap terikat pada kisaran, dan pasangan terus memantul dari level di bawah 1,10. Dengan volatilitas di posisi terendah sepanjang masa minggu lalu, tetapi sulit untuk membayangkan setiap ledakan sisi atas karena partisipasi pedagang tetap rendah menjelang musim liburan.

Dalam perdagangan obligasi, setelah tawaran akhir bulan untuk pendapatan tetap telah dihapus, obligasi tahap mulai terlihat sedikit lebih dalam bahaya bahkan lebih karena data ekonomi global tampaknya menjadi stabil, meskipun pada hal-hal yang rendah. Tetapi masih positif untuk memicu sentiment bullish perdagangan reflationary ke dalam tindakan dan kenaikan signifikan hari ini dalam hasil AS sudah cukup untuk mengirim emas lebih rendah selama sesi perdagangan hari ini.

Minyak bertahan setelah laporan akhir pekan yang mengindikasikan menteri perminyakan Irak mengatakan OPEC dan mitra-mitranya akan mempertimbangkan pengurangan produksi 400 kb / d di bawah level saat ini ketika kelompok itu bertemu di Wina akhir pekan ini. Indikasinya sejauh ini adalah bahwa ada dukungan untuk perpanjangan pemangkasan yang ada tetapi tidak untuk pemangkasan yang lebih dalam, jadi jika berita ini berkembang, itu bisa memberikan dorongan yang layak untuk sentimen harga minyak. Namun, faktor ayunan utama tetap ukuran rollback tarif dengan asumsi, tentu saja, kesepakatan perdagangan fase satu akan terjadi. (WK)