Senat AS Bebaskan Trump Dari Ancaman Pemakzulan

JAVAFX – Presiden Donald Trump dibebaskan dalam sidang impeachment pada hari Rabu, diselamatkan oleh sesama Republikan.

Donald Trump seorang pengusaha yang berubah menjadi politisi, hanya selamat dari persidangan impeachment presiden ketiga dalam sejarah AS, seperti dua presiden impeachment sebelumnya. Trump sekarang memasuki musim pemilihan presiden yang menjanjikan untuk lebih mempolarisasi negara.

Trump dibebaskan dari dua pasal pemakzulan yang disetujui oleh DPR yang dikuasai Demokrat pada 18 Desember lalu. Suara untuk menghukum Trump jauh dari dua pertiga mayoritas yang diperlukan dalam Senat 100 kursi untuk menurunkannya dari jabatan. Senat AS memilih 52-48 untuk membebaskan Trump dari penyalahgunaan kekuasaan yang berasal dari permintaannya agar Ukraina menyelidiki saingan politiknya, Joe Biden yang juga akan maju dalam pemilihan presiden 3 November.
Senator Republik Mitt Romney bergabung dengan Demokrat dalam pemungutan suara untuk terpidana. Sementara dari Demokrat tidak ada suara yang memilih untuk dibebaskan.

Senat kemudian memilih 53-47 untuk membebaskannya dari obstruksi Kongres dengan menghalangi saksi dan dokumen yang dicari oleh DPR. Romney bergabung dengan anggota senator Republik lainnya dalam pemungutan suara untuk membebaskan dari tuduhan penghalang itu. Tidak ada Demokrat yang memilih untuk membebaskan.

Pada masing-masing dari dua dakwaan, para senator berdiri di meja mereka di lantai Senat untuk memberikan suara satu per satu, dengan Ketua Mahkamah Agung A. John Roberts memimpin.
Trump menyaksikan pemungutan suara Senat dengan para pembantu utama di ruang makan Gedung Putih yang ia gunakan sebagai ruang belajar pribadi, kata seorang pejabat senior Gedung Putih. Trump mengatakan dia akan menyampaikan pernyataan publik pada siang hari (1700 GMT) pada hari Kamis “untuk membahas VICTORY Negara kita tentang tipuan Impeachment!”

Di Twitter, presiden memposting video yang memperlihatkan tanda-tanda kampanye Trump untuk pemilihan di masa depan mulai 2024 dan berakhir dengan “Trump 4EVA.” Konstitusi AS membatasi seorang presiden untuk dua masa jabatan empat tahun yang dipilih.

“Presiden Trump telah benar-benar terbukti dan sekarang saatnya untuk kembali ke bisnis rakyat Amerika,” kata manajer kampanye Trump, Brad Parscale, dalam sebuah pernyataan.

 

 

 

Swendy

sumber reuters.com

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Tak Didukung Partai Republik, Biden Tetap Dorong Rencana Infrastruktur

Menteri Energi AS Jennifer Granholm hari Minggu (4/4) mengatakan jika tidak dapat meraih kesepakatan bipartisan, Presiden Amerika akan tetap mendorong rencana infrastruktur bernilai dua...

Biden: Semua Orang Dewasa AS yang Memenuhi Syarat Mendapat Vaksinasi Mulai 19 April

Presiden Joe Biden, Selasa (6/4) mengumumkan bahwa setiap orang dewasa di AS mulai 19 April akan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi virus corona, sekitar...

Merkel dukung penguncian COVID yang lebih ketat di Jerman

Kanselir Angela Merkel mendukung permintaan penguncian COVID-19 yang lebih ketat dan singkat di Jerman lantaran tingkat infeksi yang terlalu tinggi, menurut juru bicara pemerintah...

Rencana Stimulus Tambahan VS NFP AS Pengaruhi Pergerakan Dolar AS

Hari Jumat lalu, Amerika telah merilis data NFP (Non-Farm Employment) yang di rilis membaik dan naik cukup signifikan dari 468.000 ke 916.000 dan data...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502