Senat AS Setujui Rencana Inovasi Ambisius untuk Melawan China

Senat Amerika Serikat (AS), Selasa (8/6), menyetujui rancangan undang-undang (RUU) kebijakan industri besar-besaran untuk melawan ancaman ekonomi yang melonjak dari saingannya, China, serta mengatasi perpecahan partisan untuk mendukung pendanaan lebih dari $170 miliar bagi penelitian dan pengembangan.

Langkah itu, yang disetujui dengan suara 68 banding 32, dan kini menuju Dewan Perwakilan Rakyat, dipandang penting bagi upaya Amerika meningkatkan daya saing dan menghindari manuver China, sementara bersaing menuju kemajuan teknologi.

“Undang-undang ini akan memungkinkan Amerika Serikat untuk berinovasi, memproduksi lebih banyak, dan menang bersaing dalam industri masa depan dunia,” kata Chuck Schumer, ketua fraksi Demokrat yang mayoritas di Senat.

Menanggapi undang-undang itu, Senator Republik Roger Wicker dari Mississippi mengatakan “Ini adalah peluang bagi Amerika untuk menyerang atas nama menjawab persaingan tidak sehat yang kita saksikan dilakukan Komunis China, dan ini adalah kesempatan untuk menjadi penentu dalam keragaman geografis dalam upaya penelitian kita.” RUU itu juga hendak melawan pengaruh global China yang berkembang melalui diplomasi, dengan bekerja sama dengan sekutu dan meningkatkan keterlibatan Amerika dalam organisasi internasional setelah mantan presiden Donald Trump menarik Amerika keluar sebagai bagian dari agendanya, “America First,” yang mendulukan Amerika.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Presiden Biden Resmikan Juneteenth Jadi Hari Libur Nasional

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Kamis (17/6), menandatangani undang-undang yang memberlakukan satu hari libur federal baru untuk memperingati berakhirnya perbudakan di Amerika Serikat. Juneteenth National...

Biden teken UU tentang libur 19 Juni, atasi ketakadilan historis AS

Presiden AS Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris menandatangani undang-undang pada Kamis (17/6) untuk menjadikan 19 Juni sebagai hari libur federal untuk memperingati...

Biden Tegaskan Komitmen AS terhadap Klausul Pertahanan Bersama NATO

Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) akan membahas revisi konsep strategisnya sewaktu para pemimpinnya, termasuk Presiden AS Joe Biden, berkumpul hari Senin di Brussels. NATO terakhir...

Investor Manfaatkan Anjloknya Harga Emas Dengan Beli Kembali

JAVAFX - Harga emas yang turun tajam paska berakhirnya pertemuan berkala Federal Reserve telah membuka minat beli. Nada pernyataan para pejabat tinggi Fed yang...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502