Senat Nyatakan Sidang Pemakzulan Trump Konstitusional

Dengan suara 56 banding 44, Senat menyatakan sidang pengadilan pemakzulan Donald Trump adalah konstitusional dan akan terus berlanjut.

Pemungutan suara itu dilakukan setelah adu argumen selama empat jam antara tim kuasa hukum Trump dan manajer pemakzulan dari faksi Demokrat, yang menilai mantan presiden itu telah menghasut terjadinya aksi kerusuhan di gedung Kongres pada 6 Januari lalu.

Pengacara Trump mengatakan sidang itu tidak konstitusional karena Trump sudah tidak lagi menjabat.

Sementara faksi Demokrat merujuk preseden dan opini banyak pakar hukum, termasuk yang konservatif, yang mengatakan sidang itu sah.

Manajer pemakzulan berhasil mendapatkan satu dukungan suara dari Partai Republik, yaitu Senator Bill Cassidy dari negara bagian Louisiana.

Dua minggu lalu, Senator Cassidy memberikan suara untuk menolak sidang itu, tetapi pada Selasa (9/2), ia mendukung faksi Demokrat untuk melangsungkan sidang itu.

Cassidy bergabung dengan anggota-anggota Partai Republik lainnya yang juga mengambil langkah serupa, yaitu Senator Susan Collins dari negara bagian Maine, Lisa Murkowski dari negara bagian Alaska, Ben Sasse dari negara bagian Nebraska, Pat Toomey dari negara bagian Pennsylvania dan Mitt Romney dari negara bagian Utah.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Ketakutan Investor Mendorong Harga Emas Jeblos Ke Bawah $1.700

JAVAFX - Imbal hasil Obligasi AS melonjak setelah pidato Gubernur Federal Reserve Jerome Powell pada Kamis (04/03/2021) mengirimkan imbal hasil 10-tahun ke atas 1,5%....

Perusahaan Merck Bersedia Bantu Produksi Vaksin Johnson & Johnson

Raksasa perusahaan farmasi AS, Merck bersedia membantu pesaingnya Johnson & Johnson dalam pembuatan vaksin virus corona agar dapat mempercepat produksi jutaan vaksin baru dengan...

Evita Chu: Pembuat Baju Rajut Michelle Obama di Inaugurasi Presiden Joe Biden

Membuat sweater untuk mantan ibu negara Michelle Obama saat inaugurasi Presiden Joe Biden 20 Januari lalu, adalah salah satu keberhasilan Evita Chu. Diaspora Indonesia di...

Biden Perintahkan Seluruh Negara Bagian untuk Vaksinasi Guru

Presiden Amerika Joe Biden, Selasa (2/3), memerintahkan negara-negara bagian untuk memprioritaskan vaksinasi semua guru selama Maret. Biden juga mengumumkan bahwa pemerintah federal akan membantu upaya...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502