Serangan Udara Amerika Sasar Anggota ISIS di Afghanistan

Militer Amerika Serikat, Sabtu (28/8) dini hari, menyerang balik kelompok teroris ISIS, membom seorang anggota ISIS di Afghanistan, kurang dari 48 jam setelah serangan bom bunuh diri di luar bandara Kabul, Kamis (26/8), yang menewaskan 169 warga Afghanistan dan 13 tentara Amerika.

ISIS mengklaim melakukan serangan itu.

Komando Pusat America CENTCOM mengatakan serangan pesawat nirawak itu dilakukan terhadap seorang anggota ISIS di Nangahar yang diyakini ikut merencanakan serangan terhadap Amerika di Kabul.

Serangan ini menewaskan satu orang.

Juru bicara CENTCOM Kapten Angkatan Laut William Urban mengatakan mereka tidak mengetahui adanya korban sipil.

Belum jelas apakah orang yang disasar itu terlibat secara khusus dalam ledakan bunuh diri luar gerbang bandara di mana warga Afghanistan berjuang mati-matian untuk masuk dan dievakuasi dari negara itu pasca pengambilalihan oleh Taliban 15 Agustus lalu.

Serangan udara itu memenuhi tekad Presiden Joe Biden yang mengatakan para pelaku serangan itu tidak akan bisa bersembunyi.

“Kami akan memburu dan meminta pertanggunggjawaban Anda,” tegasnya dalam pidato kepada rakyat Amerika, Kamis sore.

Para pemimpin Pentagon mengatakan kepada wartawan bahwa mereka siap melakukan tindakan pembalasan apapun yang diperintahkan presiden.

“Ada beberapa opsi saat ini,” ujar Mayjen.

Hank Taylor.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.