Setelah Goldman Sachs, Kini Morgan Stanley Prediksi Fed Turunkan Suku Bunga Di September

JAVAFX – Analis Morgan Stanley mengatakan pada hari Senin bahwa mereka sedang mengharapkan Federal Reserve AS untuk menurunkan suku bunga pada pertemuan bulan September dan kemudian satu kali lagi di bulan Oktober.

“Perdagangan yang memanas telah mulai mendidih, sentiment bisnis dan belanja modal (capital expenditure) telah melunak berlanjut, pertumbuhan global masih lemah dan ekspektasi inflasi telah turun”. Para analis sebelumnya memperkirakan pemotongan pada bulan Oktober saja, mengatakan bahwa bank sentral akan “memunggu bukti lebih lanjut bahwa resiko penurunan suku bunga membebani perekonomian”.

Gold Trading

Bank Morgan Stanley bergabung dengan sejumlah investor yang bertaruh bahwa penurunan suku bunga yang pertama Fed sejak 2008 pada akhir bulan Juli lalu, akan menjadi yang pertama dari beberapa langkah untuk menurunkan biaya pinjaman.

Sebelumnya pada pekan lalu analis Goldman Sachs juga mengumumkan bahwa pihaknya melihat kuat penurunan suku bunga pada bulan September dan Oktober.

Morgan Stanley adalah satu-satunya dari 24 yang disebut dealer utama yang dapat berdagang langsung dengan meja pasar utama The Fed di New York.

Analis JAVAFX

sumber reuters