Survei: AS Dinilai Lebih Baik Dibanding China di Kalangan Negara Maju

Sebuah survei Pew baru-baru ini di kalangan 17 negara maju menunjukkan opini terhadap Amerika Serikat (AS) telah meningkat, sementara penilaian terhadap China kebanyakan negatif.

Kedua negara mengalami penilaian rendah dalam jajak pendapat serupa tahun lalu.

Korea Selatan memiliki penilaian positif tertinggi atas AS, 77 persen responden memiliki penilaian positif.

Di Italia, Jepang, Perancis, dan Inggris, sekitar dua per tiga dari mereka yang disurvei menilai AS secara positif.

“Penilaian positif ini mencerminkan sebuah peralihan signifikan sejak musim panas yang lalu, ketika peringkat AS berada pada tingkat yang paling rendah di kebanyakan negara,” kata Pew dalam sebuah rilis media.

China mendapat angka-angka sebaliknya, yaitu 88 persen responden di Jepang menilai China negatif, Swedia 80 persen, Australia 78 persen, sementara Korea Selatan 77 persen, punya pandangan negatif.

Kata Pew, angka-angka untuk China hampir tidak berubah dari angka rendah tahun lalu.

Singapura satu-satunya negara yang disurvei dan memiliki mayoritas, 64 persen responden menilai China secara positif.

Survei Pew juga memperoleh temuan, setengah atau lebih dari responden di setiap negara itu mengatakan, hubungan ekonomi yang kuat dengan AS lebih penting ketimbang dengan China.

Singapura dan Selandia Baru merupakan pengecualian.

Survei ini diselenggarakan antara 1 Februari 2021 sampai 26 Mei, 2021, dan melibatkan 18.850 responden.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.