Taipan gandum Ukraina tewas terkena serangan rudal Rusia

Rudal-rudal Rusia yang menghantam kota pelabuhan Mykolaiv di Ukraina selatan pada Minggu menewaskan seorang taipan gandum.

Oleksiy Vadatursky, pendiri dan pemilik perusahaan pertanian Nibulon, dan istrinya tewas di rumah mereka, kata Gubernur Mykolaiv Vitaliy Kim di Telegram.

Nibulon adalah produsen dan pengekspor gandum, barli dan jagung, dan mempunyai armada kapal sendiri.

Perusahaan itu bermarkas di Mykolaiv, kota strategis yang berbatasan dengan Kherson, wilayah Ukraina yang sebagian besar dikuasai Rusia.

Sang pemilik merupakan salah satu orang terkaya di Ukraina dengan kekayaan bersih pada 2021 mencapai 430 juta dolar AS (Rp6,38 triliun), menurut majalah Forbes.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyebut kematian Vadatursky sebagai “kehilangan besar bagi Ukraina”.

Dia menambahkan bahwa sang taipan telah membangun pasar biji-bijian modern yang dilengkapi jaringan terminal dan elevator transit barang.

“Orang-orang inilah, perusahaan-perusahaan inilah, tepatnya di Ukraina selatan, yang menjamin ketahanan pangan dunia,” kata Zelenskyy dalam pidato hariannya.

Dia mengatakan bahwa potensi sosial dan industri Ukraina, “rakyat kami, kemampuan kami, jelas lebih hebat daripada rudal dan roket Rusia.” Tiga orang juga terluka dalam serangan di Mykolaiv itu, kata wali kota setempat Oleksandr Senkevych kepada stasiun TV Ukraina.

Dia menambahkan 12 rudal mengenai rumah-rumah dan fasilitas pendidikan.

Sebelumnya, dia menyebut peristiwa itu kemungkinan menjadi serangan terbesar terhadap kota tersebut selama perang di Ukraina yang telah berlangsung lima bulan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.