Terancam Badai Elsa, Kondominium Florida yang Tersisa akan Dirobohkan

Para pejabat Florida pada Sabtu (3/7) mengumumkan rencana untuk merobohkan sisa bangunan kondominium yang masih berdiri di Miami karena khawatir Badai Tropis Elsa akan merobohkannya dan bisa membahayakan para petugas penyelamat.

“Apabila bangunan itu dirobohkan, akan melindungi tim pencari dan penyelamat, karena kami tidak tahu kapan akan roboh,” kata Gubernur Florida Ron DeSantis dalam konferensi pers, Sabtu (3/7).

Ia menggambarkan sisa “struktur yang rawan roboh” dari gedung Champlain Towers South 12 lantai itu “terhuyung-huyung.” “Dan, tentu saja, dengan hembusan angin, itu berpotensi menyebabkan situasi yang sangat berbahaya,” tambah DeSantis.

Dia mengatakan para pejabat yakin sisa bangunan kemungkinan bisa dirobohkan pada Minggu (4/7) tanpa banyak mengganggu upaya pencarian dan penyelamatan.

Dia menyampaikan hal itu setelah bertemu dengan Walikota Miami-Dade Daniella Levine Cava dan Walikota Surfside Charles Burkett.

Para pejabat pada Sabtu (3/7) mengatakan jumlah korban tewas akibat runtuhnya bangunan pada 24 Juni itu bertambah menjadi 24 orang, dan 124 lainnya masih belum ditemukan.

Pada Sabtu (3/7) Elsa diturunkan dari badai Kategori 1 menjadi badai tropis.

Badai itu melewati pulau Hispaniola di Karibia dan mengancam Haiti dan Republik Dominika, membawa hujan dan angin berkecepatan hingga 110 kilometer per jam.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.