Tingginya Kasus Coronavirus Baru Di AS Jadi Alasan Investor Tetap Beralih Ke Dolar

JAVAFX – Dolar AS masih mempertahankan posisinya terhadap beberapa mata uang utama pada hari Senin karena lonjakan kasus coronavirus baru dan pemberlakuan lockdown membuat investor khawatir akan kelanjutan pemulihan ekonomi.

Negara bagian California Kembali memberikan aturan penutupan beberapa bar hari MInggu, mengikuti Langkah serupa di Texas dan Florida, Ketika kasus baru nasional melonjak ke rekor tertinggi setiap hari. Kota-kota seperti Washington dan San Fransisco telah menghentikan rencana pembukaan Kembali.

Gold Trading

Kondisi tersebut memberikan kemungkinan untuk greenback bertahan pada kenaikan pekan lalu, dan mata uang beresiko seperti dolar Australia dan Selandia Baru yang terpapar perdagangan akan cenderung melemah.

Terhadap sekeranjang mata uang utama, dolar stabil tidak jauh di bawah tertinggi empat minggu pada hari Senin di 97,466. Safe-haven yen Jepang juga bertahan di 107,18 per dolar.

Dolar tetap menjadi pilihan investor yang khawatir dengan kelanjutan pemulihan ekonomi dari pandemic coronavirus. Dolar dikenal menjadi safe haven atau asset aman dari resiko Bersama juga dengan yen Jepang dan komoditas seperti emas.