Utusan AS, Korsel Bahas Dimulainya Perundingan dengan Korut

Utusan khusus AS untuk Korea Utara dijadwalkan bertemu dengan mitranya dari Korea Selatan pada Senin (23/8), sementara kedua sekutu itu berusaha membujuk Pyongyang agar kembali berunding mengenai program senjata nuklir dan rudal balistik.

Sung Kim tiba di Seoul pada Sabtu (21/8) untuk kunjungan empat hari.

Dia bertemu dengan Menteri Luar Negeri Chung Eui-yong di kediaman menteri pada Minggu (22/8).

Mereka membahas cara untuk dimulainya kembali proses perdamaian di Semenanjung Korea, kata pejabat kementrian luar negeri itu.

Senin (23/8), Kim akan bertemu dengan mitranya dari Korea Selatan, Noh Kyu-duk, dan pada Selasa (24/8) dengan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Igor Morgulov di Seoul.

Kunjungan itu dilakukan pasca ketegangan baru terkait latihan militer AS-Korea Selatan yang kata Korea Utara bisa memicu krisis keamanan.

Latihan sembilan hari itu dimulai pada 16 Agustus.

Sejauh ini media milik pemerintah Korea Utara belum menanggapinya.

Namun ada kekhawatiran negara itu bisa melakukan uji coba misil atau mengambil langkah lain untuk menunjukkan ketidaksetujuannya.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.