Westpac Bank : RBA Akan Memangkas Suku Bunga Menjadi 0,25% Pada Juni 2020

JAVAFX – Westpac Bank sekarang mengharapkan dua pemotongan suku bunga dari RBA tahun depan dengan suku bunga akan menjadi 0,25% pada Juni 2020. Pelonggaran kuantitatif (QE) jug adiharapkan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2020.

Westpac belum mengubah panggilan suku bunga untuk RBA sejak 24 Juli tahun ini. Pada saat itu kami membayangkan dua pemotongan lagi dari RBA pada Oktober 2019 dan Februari 2020.

Gold Trading

Itu akan melihat tingkat tunai terminal dalam siklus ini sebesar 0,5%. Kami berharap bahwa RBA akan melihat perlunya kebijakan yang tidak konvensional, sebagian besar berpusat di sekitar pembelian surat berharga pemerintah Australia dan panduan ke depan yang jelas, untuk mempertahankan penekanan bahwa itu masih pelonggaran kebijakan.

Notulen rapat Dewan Kebijakan RBA November memberikan beberapa dukungan bagi pandangan kami ketika dicatat Dewan “juga membahas kemungkinan bahwa penurunan lebih lanjut dalam suku bunga dapat memiliki efek yang berbeda pada kepercayaan daripada di masa lalu, ketika suku bunga berada pada tingkat yang lebih tinggi”.

Pengamatan itu tentu konsisten dengan penurunan 5,5% dalam Indeks Sentimen Konsumen MI Westpac MI setelah pengumuman penurunan suku bunga pada bulan Oktober. Kekhawatiran tentang implikasi dari tingkat yang sangat rendah untuk keadaan ekonomi bersama dengan publisitas negatif tentang dampak terbatas dari penurunan suku bunga pada tingkat sektor swasta kemungkinan besar telah menjelaskan pembangunan tersebut.

 

 

 

 

 

Swendy

sumber : westpac.com.au