Yuan Melemah Ke Level Terendah Satu Dekade Terhadap Dolar AS

JAVAFX – Yuan melemah ke level terendah satu dekade terhadap dolar AS, ketika situasi Perang Dagang terus mengguncang pasar keuangan dan membebani pertumbuhan ekonomi dunia, Senin(5/8).

Pelemahan Yuan terhadap dolar AS terjadi ketika Beijing membiarkan Yuan melemah terhadap dolar AS dan segera meminta perusahaan – perusahaan negara untuk menangguhkan impor produk pertanian asal AS.

Gold Trading

Langkah – langkah ini muncul dalam beberapa hari setelah Presiden Donald Trump kembali mengancam China akan menaikkan kembali tarif barang impor yang dapat berlaku pada 1 September mendatang.

Mereaksi situasi saat ini, pergerakan harga emas sewaktu berita ini dibuat terpantau menguat tajam dengan naik sebesar 0.48% dengan diperdagangkan pada level $1.1464.65 per troy ounce yang didukung permintaan safe haven dikalangan pelaku pasar. Sedangkan kisaran pergerakan harga emas saat ini telah bergerak menyentuh level low di $1.436.54 dan level high di $1.455.83.

Sebaliknya, indeks dolar AS yang merupakan acuan pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama dunia terpantau turun 0.14% dengan diperdagangkan pada level 97.74.