AS: Milisi yang Didukung Iran Bertanggung Jawab atas Serangan Roket di Suriah

Pentagon mengatakan serangan roket pada Senin (28/6) terhadap pasukan Amerika Serikat (AS) di Suriah diluncurkan oleh pasukan milisi yang didukung Iran.

“Kami semua menganggap, roket ditembakkan oleh milisi atau milisi yang didukung Iran.

Kami tidak mempunyai tanda-tanda khusus,” kata juru bicara Pentagon, John Kirby, kepada para wartawan, Selasa (29/6).

Sekitar 34 roket ditembakkan pada Senin (28/6) di sebuah pangkalan militer di Deir ez-Zour, Suriah, yang dikenal sebagai Green Village.

“Pada 28 Juni, pasukan AS di Suriah diserang oleh beberapa roket, kira-kira tembakan roket tidak langsung berulang kali.

Tidak ada korban jiwa atau cedera pada pasukan AS,” tulis Kolonel Wayne Marotto, juru bicara intervensi militer internasional melawan ISIS di Twitter, Selasa (29/6).

Marotto mengatakan kepada VOA bahwa pasukan AS di sana membalas tembakan dengan peluru artileri 155 milimeter.

AS juga menembakkan rudal api (hellfire) dari pesawat tak berawak, melukai satu penyerang, tambah Marotto melalui Twitter.

Kirby mengatakan, roket menyebabkan kerusakan struktural pada setidaknya dua bangunan, tanpa menyebabkan korban tewas.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.