Daily Focus (11/10/2017)

0
84
Daily Focus

JAVAFX – Minimnya laporan  fundamental yang berdampak besar, hal ini cenderung menggiring pergerakan sideways di hari Rabu(11/10/2017). Meski demikian, ulasan pandangan pejabat the Fed yang dijadwalkan rilis dini hari nanti telah kembali mencuri perhatian trader.  Sebab, para pelaku pasar tengah membutuhkan pandangan lebih lanjut dari the Fed perihal kenaikan tingkat suku bunga yang ditargetkan pada akhir tahun ini.

Sementara itu, sebelum menghadapi ulasan the Fed dini hari nanti, adapun laporan fundamental ekonomi yang dijadwalkan muncul di hadapan pasar, yaitu:

  • 21.00 – Data JOLTS Job Opening AS

Data JOLTS Job Opening  sendiri merupakan laporan bulanan yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS yang berkaitan dengan jumlah pertumbuhan lowongan pekerjaan di luar sektor pertanian. Data tersebut dianggap penting karena ini merupakan indikator utama terhadap performa ketenagakerjaan AS secara keseluruhan.

Survei ekonom telah memperkirakan bahwa JOLTS Job Opening AS akan tumbuh sebanyak 6.13 juta di bulan Agustus, dimana turun dari hasil sebelumnya dengan pertumbuhan sebanyak 6.17 juta. Apabila data tersebut sejalan dengan perkiraan ekonom atau penurunan pertumbuhan lebih besar dari yang diperkirakan, maka mampu menekan dolar AS untuk melemah terhadap mata uang utama dunia lainnya. Sebaliknya, jika data yang dilaporkan justru mengalami pertumbuhan yang lebih besar dari bulan sebelumnya, hal ini merupakan momentum baik bagi dolar AS untuk alami penguatan.