FBI Pantau Ekstremis Domestik yang Mungkin Ancam Pidato Biden di Kongres

FBI terus mencermati ekstremis kekerasan domestik yang mungkin menjadi ancaman bagi gedung Capitol ketika Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang gabungan Kongres bulan depan, seorang pejabat senior FBI mengatakan pada hari Jumat (26/2).

“Kami khawatir bahwa ekstremis kekerasan dalam negeri akan bereaksi tidak hanya terhadap hasil pemilu yang mungkin tidak mereka anggap menguntungkan, tetapi juga terhadap transisi pemerintahan yang mungkin mereka pertanyakan,” kata pejabat senior itu kepada para wartawan dalam jumpa pers virtual.

Pejabat itu meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Komentar itu muncul sehari setelah penjabat kepala Polisi Capitol memperingatkan bahwa kelompok milisi yang terlibat dalam serangan 6 Januari di Capitol oleh pendukung mantan Presiden Donald Trump ingin “meledakkan” gedung kongres ketika pidato Biden berlangsung.

Tanggal pidato Biden belum diumumkan.

Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan dia ingin menunda pidato tersebut sampai Kongres menyelesaikan pekerjaan paket stimulus pandemi Biden senilai $1,9 triliun.

Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki pada hari Jumat (26/2) menyarankan agar pertanyaan wartawan tentang ancaman itu ditujukan ke Secret Service (Dinas Rahasia).

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Fauci yakin vaksin Johnson & Johnson akan kembali ke jalurnya segera

Dokter penyakit menular kenamaan Amerika Serikat, Anthony Fauci, berharap regulator AS akan segera membuat keputusan untuk mencabut penundaan vaksin Johnson & Johnson dan vaksin...

Sterling Masih Berpeluang Rebound Terhadap Euro dan Dolar

Pound Inggris tengah berupaya menemukan kembali jalur apresiasi yang diikutinya dalam tiga bulan pertama tahun 2021, dengan konsolidasi beberapa hari terakhir ini berpotensi memberikan peluang rebound.

Biden siap umumkan penarikan pasukan AS dari Afghanistan

Pengumuman yang direncanakan Presiden Joe Biden pada Rabu tentang penarikan lengkap pasukan Amerika Serikat (AS) dari Afghanistan pada 11 September bertujuan untuk menutup buku...

Biden Peringatkan Putin Terkait Penumpukan Pasukan Rusia Dekat Ukraina

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin melalui pembicaraan telepon, Selasa (12/4), bahwa AS prihatin dengan “penumpukan militer secara...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502