Indeks Dolar AS Kembali Menguat, Trader Fokus Data Tenaga Kerja Malam Ini

JAVAFX – Berita forex di hari Jumat(7/12/2018), dolar AS kembali menguat terhadap beberapa mata uang utama dunia lainnya setelah mengalami penurunan di sesi sebelumnya. Sedangkan menjelang akhir pekan ini, atensi trader telah terfokus kepada data pasar tenaga kerja nanti malam.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, indeks dolar AS(DXY) yang merupakan acuan pergerakkan greenback terhadap enam mata uang lainnya telah mengalami kenaikan 0.08% di level 96.89. Sejak pagi ini, range indeks dolar AS sendiri telah menyentuh level low di 96.77 dan level high di 96.92.

Menyusul laporan data NFP nanti malam, laporan tersebut bisa dikatakan menjadi momentum apakah indeks dolar AS akan kembali membukukan penguatan mingguan atau tidak. Dari proyeksi ekonom saat ini, kondisi pasar tenaga kerja AS diprediksi adanya perlambatan pertumbuhan lapangan pekerjaan, namun di sektor laju pertumbuhan upah dan tingkat pengangguran diprediksi mengalami pertumbuhan yang stabil.

Secara teknikal, pergerakkan dalam timeframe daily, indeks dolar AS(DXY) masih berada dalam tren bullish, meski sejak awal pekan ini tengah mengalami koreksi turun. Peluang indeks dolar AS(DXY) dalam melanjutkan tren bullish diprediksi akan naik menuju area 97.38 – 97.59, dimana ini merupakan area level tertinggi bulan November 2018. Di samping itu, kegagalan indeks dolar AS(DXY) dalam melanjutkan tren bullish akan melemahkan instrumen ini turun menuju level support di 96.19 dengan target support selanjutnya di level 95.65.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden, Harris desak vaksinasi karena AS tampak meleset dari target

Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris pada Jumat (18/6) mendesak warga Amerika Serikat agar disuntik vaksin COVID-19, karena negara itu tampaknya akan...

Investor Manfaatkan Anjloknya Harga Emas Dengan Beli Kembali

JAVAFX - Harga emas yang turun tajam paska berakhirnya pertemuan berkala Federal Reserve telah membuka minat beli. Nada pernyataan para pejabat tinggi Fed yang...

Presiden Biden Resmikan Juneteenth Jadi Hari Libur Nasional

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Kamis (17/6), menandatangani undang-undang yang memberlakukan satu hari libur federal baru untuk memperingati berakhirnya perbudakan di Amerika Serikat. Juneteenth National...

Jelang Penarikan Mundur Pasukan AS, Biden Undang Pemimpin Afghanistan

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan salah seorang tokoh yang memimpin upaya mencapai perdamaian Abdullah Abdullah, akan terbang ke Amerika untuk melangsungkan pertemuan dengan Presiden...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502