Jepang pertimbangkan pengerahan 1.000 rudal untuk imbangi China

Jepang sedang mempertimbangkan pengerahan 1.000 rudal jelajah jarak jauh untuk memperkuat kemampuannya menyerang balik jika diserang oleh China, menurut laporan surat kabar Yomiuri pada Minggu.

Rudal itu nantinya akan dimodifikasi dengan senjata yang sudah ada untuk memperluas jangkauannya dari 100 km menjadi 1.000 km, tulis laporan tersebut, mengutip sumber pemerintah.

Senjata-senjata yang diluncurkan dari kapal atau pesawat itu akan ditempatkan terutama di sekitar Kepulauan Nansei di selatan dan mampu mencapai daerah pantai di Korea Utara dan China, katanya.

Perwakilan dari Kementerian Luar Negeri Jepang belum menanggapi permintaan untuk mengomentari laporan tersebut.

Meski konstitusinya membatasi penggunaan militer hanya untuk membela diri, Jepang telah menambah anggaran militer dan menempuh strategi yang lebih tegas dalam beberapa tahun belakangan.

Namun, Tokyo menahan diri untuk tidak menyiagakan rudal jarak jauh, sebagai bagian dari pembatasan senjata yang dapat menyerang target di wilayah asing.

Ketegangan regional kian memanas pada Agustus ini setelah Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengunjungi Taiwan, pulau yang memiliki pemerintahan sendiri tetapi diklaim oleh China sebagai bagian dari wilayahnya.

Beijing menembakkan rudal di dekat Taiwan dan masuk ke zona ekonomi eksklusif (ZEE) Jepang.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.