Pantai Timur Amerika Catat Peningkatan Kematian Akibat Badai Ida

Pantai Timur Amerika mencatat peningkatan jumlah kematian, sungai-sungai yang meluap dan kerusakan akibat tornado, Kamis (2/9), setelah sisa-sisa Badai Ida menghantam wilayah itu dengan hujan yang memecahkan rekor.

Tornado itu setidaknya menenggelamkan 46 orang di rumah dan mobil mereka.

Wilayah tersebut telah diperingatkan mengenai potensi banjir bandang yang mematikan, tetapi tidak siap menghadapi hantaman dari sisa-sisa badai.

Akibatnya puluhan orang tewas, dari Maryland hingga Connecticut, pada Rabu (1/9) malam dan Kamis (2/9) pagi.

Sedikitnya 13 orang tewas di New York City, kata kepala polisi kota New York, 11 di antaranya di apartemen bawah tanah yang terendam banjir.

Apartemen bawah tanah merupakan tempat tinggal yang relatif terjangkau di kota tersebut, salah satu pasar perumahan paling mahal di Amerika.

Hujan dari sisa-sisa Badai Ida mengguyur koridor jalan raya utama antarnegara bagian, Interstate 95, kata pakar meteorologi.

Cuaca seperti itu pasca badai pernah terjadi, tetapi para pakar mengatakan bahwa situasi kali ini diperburuk perubahan iklim ditambah penataan jalan-jalan di kota yang tidak memungkinkan air terserap ke tanah.

Gubernur New Jersey Phil Murphy, Kamis (2/9), sore mengatakan setidaknya 23 orang tewas dalam badai yang melanda negara bagian itu pada Rabu (1/9) malam

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.