PBB peringatkan ancaman kelaparan di Somalia

Beberapa wilayah Somalia akan dilanda kelaparan antara Oktober dan Desember karena kekeringan memburuk dan harga pangan global melonjak, kata Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Senin.

Tanduk Afrika mengalami kekeringan terburuk dalam 40 tahun dan para ahli mengatakan musim hujan akan kembali gagal di wilayah itu untuk yang kelima kalinya berturut-turut.

“Kelaparan sudah di ambang pintu,” kata Kepala Urusan Kemanusiaan PBB Martin Griffiths dalam konferensi pers di ibu kota Somalia, Mogadishu.

Indikasinya adalah bahwa kelaparan akan mempengaruhi bagian selatan Somalia tengah tetapi sekarang lebih buruk daripada tahun 2010 dan 2011 karena empat musim hujan yang gagal dan konflik selama beberapa dekade.

Kelaparan pada 2011 merenggut lebih dari seperempat juta jiwa, kebanyakan di antaranya adalah anak-anak.

Badan bantuan global Komite Penyelamatan Internasional (ICR) mengatakan pada Senin bahwa pada tahun 2011 deklarasi kelaparan datang terlambat.

“Orang-orang sudah sekarat.

Selama kelaparan terakhir di Somalia pada 2011, setengah dari semua kematian terjadi sebelum kelaparan diumumkan,” kata kepala ICR David Miliband dalam sebuah pernyataan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.