Produsen Minyak AS Siap Gulung Tikar

JAVAFX – Produsen minyak tampaknya menghadapi peristiwa “Black Swan” yang dapat menghancurkan permintaan atau meningkatkan pasokan setiap saat. Sepanjang tahun ini rasa sakitnya semakin memburuk. Ada sejumlah produsen minyak AS dan penyedia ladang minyak yang memiliki leverage tertinggi dengan uang tunai yang rendah. Beberapa diantara mereka mungkin tidak bertahan 2020.

Produsen minyak AS terhuyung-huyung dari penurunan besar dalam permintaan dari penutupan virus corona, yang juga merupakan korban perang harga Arab Saudi dan Rusia yang membanjiri pasokan.

Pada hari Senin, harga minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei merosot di bawah nol. Namun, kontrak Mei berakhir pada Selasa, 21 April, telah menyebabkan para pedagang berebut untuk keluar dari posisi buy yang akan mengharuskan mereka mengambil pengiriman fisik minyak mentah di tengah menipisnya ruang penyimpanan.

WTI untuk pengiriman Juni juga turun 15,5% menjadi $ 21,16 per barel Senin. Sementara itu, WTI untuk pengiriman September turun 5% menjadi $ 30,42. Dari sini nampak jelas bahwa investor mengharapkan permintaan minyak bisa bangkit kembali selama lima bulan ke depan.

Tekanan harga menjadi lebih besar, karena para produsen berebut untuk menyimpan minyak sebanyak mungkin untuk dijual nanti. Sebagaimana ditulis sebelumnya mengenai fenomena “super contango” ini.

Mitch Rubin, dari RiverPark Advisors New York, mengatakan pada 17 April silam bahwa ia telah bertaruh melawan perusahaan-perusahaan energi selama satu setengah tahun tentang dampak Corona ini. Menurutnya “ketika Anda memiliki sesuatu dan tidak bisa mengontrol harga produk tersebut, Anda tidak bisa mengontrol nasib Anda. ”

Pada saat arus kas turun, perusahaan-perusahaan minyak yang sangat berhutang budi akan melakukan apa saja untuk menopang likuiditas, menurunkan produksi, dan memangkas biaya apa pun yang mereka bisa.

Saham-saham di sektor energi bursa S&P 500 telah turun 43% tahun ini hingga 17 April. Sejauh ini, ini adalah kinerja terburuk di antara sektor S&P, dengan Indeks S&P 500 akhirnya turun 11%.

Meskipun terjadi penurunan yang luar biasa, tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti kapan permintaan minyak akan pulih cukup untuk membawa produsen AS yang sangat berpengaruh keluar dari zona bahaya.

Dari sejumlah emiten di sektor energy, sekita 30 perusahaan memiliki rasio utang bersih tertinggi (total utang dikurangi kas) terhadap total modal. Semua rasio utang / modal bersih per 31 Desember. Perusahaan yang telah mengambil langkah-langkah signifikan untuk meningkatkan likuiditas. Bagi banyak pihak, situasi ini akan sangat berbeda dengan saat mereka melakukan paparan keuangan 31 Maret silam.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Tiba di Brussels untuk KTT NATO, Uni Eropa

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Minggu (14/6) tiba di Brussels untuk pertemuan yang berlangsung dua hari dengan para pemimpin dari aliansi militer...

Imbas Langkah The Fed Bangunkan Dolar Yang Sedang Tidur

Pergeseran sikap Federal Reserve dari Dovish menjadi hawkish telah membangunkan dolar yang tengah tertidur pulas. Mata uang AS itu pun sontak ke level tertinggi dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan ini memicu ekspektasi bahwa pelonggaran posisi bearish dapat memicu lebih banyak kenaikan.

Usai Bertemu Putin, Biden Bersikap Realistis

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengakhiri pertemuan mereka di Jenewa. Biden menggambarkan pertemuan itu berlangsung “baik” dan “positif.”...

Biden Umumkan Kematian Champ, Anjing Peliharaannya

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara Jill Biden pada Sabtu (19/6) mengumumkan bahwa anjing peliharaan mereka yang bernama Champ telah mati. Anjing...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502