Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Jumat 29 Juli 2022

  • Pelemahan yen bukanlah alasan utama untuk menjelaskan mengapa harga-harga di Jepang naik, Presiden Asian Development Bank (ADB) Masatsugu Asakawa, Jumat, mengatakan.
  • Pasar saham Asia bervariasi di sesi Jumat, kekhawatiran baru terhadap pertumbuhan China mengalahkan kekhawatiran pasar regional dan ekspektasi suku bunga AS yang lebih agresif.
  • Yen Jepang menuju bulan terbaik di hampir tiga tahun terakhir pada perdagangan sesi Jumat atas kekhawatiran pertumbuhan yang telah mendorong imbal hasil AS merosot tajam.
  • Selandia Baru semakin berisiko tergelincir ke dalam resesi di paruh kedua 2022, karena konsumen dan bisnis diresahkan oleh melonjaknya harga dan meningkatnya biaya pinjaman.
  • Aktivitas pabrik Jepang meningkat saat China longgarkan pembatasan COVID, Output pabrik melonjak 8,9% pada bulan Juni, kenaikan satu bulan terbesar sejak Februari 2013.
  • Permintaan bahan bakar transportasi AS tetap kuat meski sinyal beragam dari data persediaan oleh Administrasi Informasi Energi (EIA) AS, kilang bahan bakar AS, Kamis, mengatakan.
  • Menteri Keuangan AS, Janet Yellen pada Kamis mengatakan bahwa kontraksi kuartal kedua dari output ekonomi AS adalah tanda perlambatan yang tak terhindarkan dan signifikan.
  • Aktivitas pabrik China tumbuh di laju tercepat dalam setahun, Indeks Manajer Pembelian (PMI) manufaktur resmi diperkirakan telah meningkat menjadi 50,4 pada Juli , jajak pendapat Reuters.
  • Bank Nasional Swiss laporkan kerugian semester pertama sebesar 95,2 miliar Franc Swiss pada hari Jumat, kerugian enam bulan terbesar sejak bank sentral didirikan pada tahun 1907.
  • Tekanan inflasi melukai kepercayaan bisnis Inggris, Lloyds Bank melaporkan indeks bisnis bulanannya turun di bulan Juli menjadi 25% dari 28% di bulan Juni, atas kekhawatiran inflasi.
  • Bank Sentral Eropa perlu melihat tanda-tanda kepanikan di pasar obligasi untuk mengaktifkan program pembelian utangnya, kata pembuat kebijakan ECB Ignazio Visco pada Kamis.
  • Markus Kerber membidik skema pembelian obligasi baru ECB dan menyebut Transmission Protection Instrument TPI ilegal, ECB mengatakan skema memiliki perlindungan yang diperlukan.
  • Harga minyak stabil di sesi Jumat, terangkat oleh kekhawatiran pasokan atas perhatian beralih ke pertemuan berikutnya antara OPEC dan sekutunya, kekhawatiran resesi batasi kenaikan.
  • Ekonomi AS secara tak terduga mengalami kontraksi pada kuartal kedua, dengan belanja konsumen tumbuh pada laju paling lambat dalam dua tahun dan belanja bisnis menurun.
  • Produk domestik bruto AS turun pada tingkat tahunan 0,9% kuartal kedua, setelah kontraksi di laju 1,6% pada kuartal pertama data pemerintah menunjukkan dalam perkiraan awal PDB.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.