Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Selasa 11 Januari 2022

  • Pabrikan Inggris optimis kondisi bisnis dan produktivitas akan meningkat tahun ini meski adanya kerugian akibat Brexit dan kenaikan biaya, survei industri diterbitkan pada Senin.
  • Swiss habiskan 35 miliar franc Swiss guna meredam hantaman korona atau sekitar $37,75 miliar di tahun ini sejak awal pandemi, kata Menteri Keuangan Ueli Maurer, Senin.
  • IMF peringkatkan negara-negara berkembang bersiap untuk kenaikan suku bunga AS, yang diperkirakan mengguncang pasar keuangan dan memicu arus keluar modal.
  • Ekspektasi inflasi konsumen AS tidak berubah pada bulan Desember dengan ekspektasi inflasi satu tahun di 6,0% survei bulanan ekspektasi konsumen Fed New York menunjukkan.
  • Imbal hasil obligasi acuan 10-tahun AS ke level tertinggi dua tahun menyentuh 1,8% seiring saham dunia tersandung oleh kebijakan pengetatan dan kenaikan suku bunga Fed.
  • Pasar saham AS jatuh pada hari Senin meskipun sempat comeback di akhir sesi, atas keyakinan pasar Federal Reserve AS akan menaikkan suku bunga secepatnya setelah Maret.
  • Ketua Federal Reserve Jerome Powell berjanji “mencegah inflasi yang lebih tinggi agar tidak mengakar” dalam komentar yang disiapkan di hadapan kongres pada hari Selasa.
  • Jerome Powell akan menekankan bahwa bank sentral AS akan menggunakan alatnya untuk mendukung pasar tenaga kerja yang kuat dan mencegah risiko inflasi berkepanjangan. 
  • Wakil Ketua Federal Reserve Richard Clarida akan mengundurkan diri pada 14 Januari, dua minggu lebih awal sebelum akhir masa jabatannya, terkait rumor kontroversi perdagangan.
  • Penjualan ritel Australia melonjak pada November, data Biro Statistik Australia pada hari Selasa menunjukkan penjualan ritel melonjak 7,9% di November, lanjutkan kenaikan di Oktober.
  • Sektor properti China mengalami banyak drama pada Senin setelah Shimao laporkan telah menjual semua proyeknya, dan Evergrande berusaha hindari default tinggi lainnya.
  • Pemerintahan Biden Senin mengumumkan mereka akan membalikkan kebijakan era Trump yang membuka sebagian besar wilayah Arktik Alaska untuk pengembangan minyak baru.
  • Harga emas relatif menguat di sesi Selasa, di tengah antisipasi kenaikan suku bunga jelang data inflasi AS Desember yang akan dirilis akhir pekan ini, yield obligasi batasi kenaikan.
  • Indeks dolar AS bertahan di dekat level kisaran saat ini di sesi Selasa, investor pusatkan perhatian pada dengar pendapat nominasi Ketua Fed Jerome Powell di kemudian hari.
  • Harga minyak naik di sesi Selasa setelah seiring kembalinya risk appetite di tengah penantian petunjuk dari ketua Federal Reserve AS tentang potensi kenaikan suku bunga.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.