Saham Berjangka Eropa Lebih Rendah, Produksi Industri Jerman Turun

Pasar saham Eropa diperkirakan akan dibuka lebih rendah pada hari Rabu, karena investor terus khawatir tentang kondisi zona euro yang menuju ke dalam resesi karena tekanan inflasi tetap ada. PadaRabu siang,, kontrak berjangka DAX di Jerman diperdagangkan 1% lebih rendah, CAC 40 berjangka di Prancis turun 0,6%, dan kontrak berjangka FTSE 100 di Inggris turun 0,9%.

Produksi industri Jerman turun 0,3% pada bulan Juli, data yang dirilis Rabu menunjukan pelemahan dari pertumbuhan 0,8% yang direvisi bulan sebelumnya, karena prospek ekonomi terbesar Eropa terus suram setelah invasi Rusia ke Ukraina pada Februari dan krisis energi regional yang terkait. Ada data lebih lanjut untuk dipelajari Rabu nanti, dalam bentuk PDB zona euro kuartal kedua dan angka pekerjaan, dan keduanya diharapkan menunjukkan situasi ekonomi yang memburuk.

Angka-angka ini datang hanya sehari sebelum pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa berikutnya, di mana dewan pemerintahan secara luas diperkirakan akan secara agresif menaikkan suku bunga untuk mencoba dan mengekang tren inflasi yang tak terkendali bahkan dengan mengorbankan pertumbuhan di wilayah tersebut. Berita dari Asia juga membebani sentimen karena surplus perdagangan China turun tajam pada Agustus dari bulan sebelumnya, dengan ekspor dan impor mengalami kontraksi besar, karena gangguan baru terkait COVID dan kekurangan energi sangat membebani aktivitas ekonomi.

Di tempat lain, perdana menteri baru Inggris, Liz Truss, menjanjikan paket dukungan besar minggu ini untuk mengatasi tagihan energi Inggris yang melonjak saat ia memasuki hari pertamanya menjabat. Dia menggantikan Boris Johnson yang menghadapi tantangan ekonomi yang brutal, dan diperkirakan akan mengumumkan rencana pada Kamis yang dapat membuat pemerintah menghabiskan sebanyak 200 miliar pound ($230 miliar) selama 18 bulan ke depan untuk menahan harga energi.

Harga minyak turun pada hari Rabu, menghapus semua kenaikan minggu sebelumnya karena penguncian COVID-19 di China menambah kekhawatiran perlambatan pertumbuhan ekonomi global dan pukulan terkait permintaan. Data yang dirilis Rabu menunjukkan bahwa impor minyak mentah China turun 9,4% pada Agustus dari tahun sebelumnya, karena pembatasan ketat COVID di negara itu membuat sejumlah kota dikunci, membatasi pergerakan orang dan permintaan minyak di importir minyak mentah utama dunia.

Pasar minyak melambung pada awal minggu setelah Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC+, mengumumkan pengurangan produksi sebesar 100.000 barel per hari pada Oktober. Minyak mentah berjangka AS diperdagangkan 1,9% lebih rendah pada $85,20 per barel, turun ke level terendah sejak 26 Januari, sementara kontrak Brent turun 1,7% menjadi $91,25, terendah sejak 18 Februari.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.