Zhaparov terima menlu Asia Tengah bahas kerja sama

Presiden Kirghizstan Sadyr Zhaparov telah menerima sejumlah menteri luar negeri dari negara-negara Asia Tengah pada Rabu untuk membahas peningkatan kerja sama.

Pertemuan itu diselenggarakan di Kota Cholpon-Ata, Issyk-Kul Oblast, demikian keterangan dari pers kepresidenan.

Menteri Luar Negeri Kazakhstan Mukhtar Tleuberdi, Menlu Tajikistan Sirodjiddin Mukhriddin, Menlu Uzbekistan Vladimir Norov, dan Duta Besar Turkmenistan untuk Kirghizstan Shadurdy Meredov turut serta dalam pertemuan dengan Presiden Zhaparov.

Sejumlah pendapat terkait isu memperluas kerja sama bilateral dan interaksi regional dibahas.

Presiden Zhaparov menekankan pendalaman kerja sama yang saling menguntungkan dengan tetangga terdekat yakni Kazakhstan, Uzbekistan, Tajikistan, dan Turkmenistan adalah salah satu prioritas politik luar negeri Kirghizstan.

Zhaparov menjelaskan, selain hubungan bilateral, banyak agenda kawasan antar negara dan intensifikasi serta perluasan kerja sama kawasan menjadi faktor kunci dalam pengembangan kedua kawasan sepenuhnya dan masing-masing negara Asia Tengah.

Terkait isu integrasi kawasan, Zhaparov menambahkan pemerintahannya menilai penting penambahan volume perdagangan, menarik investasi asing langsung, serta kerja sama yang saling melengkapi dan tidak berkompetisi.

Dia menegaskan KTT pemimpin negara Asia Tengah menjadi bukti persatuan dan saling pengertian, serta kesiapan untuk dialog terbuka yang saling menguntungkan.

Sementara itu, para menteri luar negeri menginformasikan kepada Zhaparov bahwa persiapan bagian substantif dari Pertemuan Konsultasi Keempat Kepala Negara Asia Tengah akan tuntas dalam pertemuan menlu hari ini.

Para peserta pertemuan menyatakan kepercayaan diri bahwa KTT di Issyk-Kul itu akan memberi dorongan baru bagi hubungan antar negara Asia Tengah.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.