Serangan Roket Menarget Kedubes dan Pasukan AS di Irak

Roket-roket ditembakkan ke arah Kedutaan Besar AS di ibu kota Irak pada Kamis pagi (8/7), kata sumber-sumber keamanan Irak.

Ini adalah yang terbaru dari serangkaian serangan terhadap lokasi diplomatik dan militer AS dalam beberapa hari belakangan ini.

Roket-roket tersebut tidak menghantam kedutaan, tetapi mendarat di tempat lain di Zona Hijau Baghdad yang dijaga ketat.

Pasukan koalisi pimpinan AS di Irak, Rabu (7/7) menyatakan 14 roket ditembakkan ke sebuah markas yang ditempati personel militer AS di Anbar, provinsi di bagian barat.

Juru Bicara Koalisi, Kolonel Angkatan Darat AS Wayne Marotto mengatakan roket-roket itu mendarat di Pangkalan Udara Ain Al-Assad dan sekitarnya, dan dua orang mengalami cedera ringan.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Irak Yehia Rasool menyebut penembakan roket itu sebagai “serangan teroris,” dan mengatakan, “musuh-musuh Irak mengganggu dan menarget keamanan, kedaulatan negara dan keselamatan rakyat kami.” AS menyalahkan milisi-milisi dukungan Iran yang beroperasi di Irak dan Suriah atas gelombang serangan terhadap pasukan AS dan fasilitas-fasilitas militer di mana mereka bermarkas.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price mengatakan kepada wartawan hari Rabu (7/7) bahwa serangan-serangan tersebut “mewakili ancaman fundamental dari milisi-milisi dukungan Iran terhadap kedaulatan Irak dan terhadap stabilitas Irak.” Militer AS telah menanggapi dengan serangan udara yang menarget posisi-posisi yang digunakan berbagai milisi dukungan Iran itu.

Pentagon akhir bulan lalu menyatakan serangan itu dimaksudkan untuk mencegah serangan pada masa mendatang.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.